Tren Pizza Unicorn, Manis Dilihat tapi Dibenci Netizen

Ferdy Thaeras, CNN Indonesia | Senin, 12/06/2017 07:20 WIB
Tren Pizza Unicorn, Manis Dilihat tapi Dibenci Netizen Foto: Dok. Akun Instagram @danielletullo
Jakarta, CNN Indonesia -- Untuk urusan kuliner, banyak orang yang berlomba-lomba menciptakan tren baru agar industri ini tidak pernah membosankan. Dari yang tampilan visualnya memanjakan mata hingga bahan-bahan yang tidak biasa dipakai.



Tema unicorn belakangan menyita atensi para pecinta kuliner, mulai dari tren mie unicorn, latte hingga hidangan pencuci mulut seperti gulali yang warnanya seperti pelangi. Namun apa yang terjadi jika diterapkan ke dalam menu yang sudah ikonik pakemnya seperti pizza?


[Gambas:Instagram]

Tren menu makanan serba unicorn ini akhirnya meliputi sektor hidangan khas Italia, pizza. Mungkin sulit dibayangkan karena menu ini sudah begitu memasyarakat di seluruh dunia dengan bentuknya yang apa adanya. Netizen pun sudah beraksi keras bahwa kuliner ini hanya lelucon dan sebaiknya tidak dipopulerkan atau dijadikan viral.



Namun saat warna-warni pelangi mendominasi pizza, yang terjadi wujudnya seakan berubah menjadi hidangan pencuci mulut. Dipopulerkan pertamakali oleh Industry Kitchen di New York dengan sebutan Pop Candy Land Pizza.

[Gambas:Instagram]

Jika biasanya pizza berbentuk roti bundar datar pipih dengan taburan daging, keju, saus tomat dan bumbu lainnya, pizza unicorn seakan ‘melawan kodrat’ sebagai makanan utama. Menurut sebuah akun Instagram, pizza ini tidak lain sebuah kue besar yang dibalut oleh gulali dan permen.

Jadi jangan harap menyantap pizza unicorn untuk menghilangkan rasa lapar, tapi sebagai camilan saja. Industry Kitchen juga mengeluarkan seri pizza unicorn yang terbuat dari adonan roti namun ditaburi krim vanilla, permen, gulali hingga kepingan gandum warna-warni.



Bisa dipastikan menu yang satu ini tidak dianjurkan oleh para ahli kesehatan hingga pakar gizi untuk dijadikan santapan makan malam karena kandungan gulanya yang tinggi hingga pewarna makanan yang kuat.

Ide pizza unicorn ini akan sangat menyita atensi para pengguna Instagram yang menyukai kekinian hingga para blogger makanan. Untuk para orangtua, ide makanan ini bisa juga dijadikan sebagai ide hidangan pesta ulangtahun anak karena tampilannya yang menarik.