Perjuangan Cech 'Pangkas' Payudara dengan Diet dan Gym

Elise Dwi Ratnasari, CNN Indonesia | Rabu, 09/08/2017 20:56 WIB
Perjuangan Cech 'Pangkas' Payudara dengan Diet dan Gym Mel Cech, wanita asal Kanada berhasil memangkas ukuran payudaranya yang besar menjadi normal berkat latihan rutin dan diet selama tujuh tahun. (Foto: Thinkstock/ElNariz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setiap perempuan ingin dirinya tampil menarik, salah satunya ditunjang dengan payudara yang berisi. Namun ada pula perempuan yang justru menginginkan payudara kecil dan dia berusaha keras untuk itu.

Pelatih fitness asal British Columbia, Kanada, Mel Cech pernah berada di daftar tunggu operasi untuk mengecilkan ukuran payudara, akan tetapi itu urung ia lakukan. Ia justru memilih berjuang selama tujuh tahun untuk mengurangi ukuran payudaranya dengan diet dan latihan rutin di gym.

Jika Anda penasaran seperti apa Cech tujuh tahun lalu, ia sempat mengunggah sebuah foto yang membandingkan dirinya yang dulu dan sekarang. Di akun Instagram @melcechfit, tampak foto dirinya dengan dada berukuran 'ekstra' dan dirinya kini dengan ukuran dada yang jauh lebih kecil.


Memiliki dada ukuran 'ekstra' membuat Cech sangat tidak nyaman. Dia tidak bisa mengenakan pakaian yang ia inginkan dan membuatnya sulit berlari, melompat bahkan bergerak.


"Saya ada di daftar tunggu untuk operasi payudara juga saat itu saya punya reumatik, dan saya masih berhadapan dengan masalah (orientasi) seksual. Tak ada waktu untuk bersenang-senang dalam hidup saya," kata Cech dikuti dari Daily Mail, pada Senin (7/8).

Cech memang didiagnosa suatu jenis reumatik sejak ia berusia 10 tahun. Beberapa waktu setelahnya, ia memilih menerjunkan diri pada latihan di gym.

[Gambas:Instagram]

"Saya tak tahu apa yang saya lakukan tapi tiba-tiba saya menemukan pelatih pribadi dan mulai berlatih," katanya.

Semakin konsisten ia berlatih, semakin banyak ia belajar, dan semakin sehat makanan yang ia makan dan hal ini jadi prioritasnya. Cech pun berkata, dengan diet dan latihan yang tepat, ia juga berhasil menyembuhkan penyakit fisiknya.

"Saya benar-benar menghindari operasi pengecilan payudara, reumatik saya semakin berkurang dan saya berada dalam tampilan terbaik saya," katanya.


Cech mendorong siapapun untuk tetap positif dan menghargai tubuh mereka dengan makan makanan bergizi. Ia mampu membuktikannya walau perlu tujuh tahun. Namun, perjuangannya tak sia-sia. Ia kini punya tubuh yang sehat dan membuatnya percaya diri.

"Jika Anda mempertimbangkan untuk melakukan operasi, tolong, tolong coba latihan dan diet dulu. Payudara adalah lemak tubuh, sesederhana itu," ujarnya.