Ahli Bahasa Tubuh: Meghan Markle 'Mendominasi' Pangeran Harry

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Rabu, 29/11/2017 07:20 WIB
Ahli Bahasa Tubuh: Meghan Markle 'Mendominasi' Pangeran Harry Ahli bahasa tubuh mengungkapkan arti bahasa tubuh Meghan Markle yang dilakukannya kepada Pangeran Harry saat pengumuman pesta pertunangannya. ( REUTERS/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Saat mengumumkan pertunangannya dengan Pangeran Harry, aktris Amerika Meghan Markle terlihat sangat ceria.

Senyum lebarnya memamerkan sederet gigi putihnya yang rapi. Dengan penuh percaya diri Meghan melambaikan tangannya ke barisan fotografer.

Kondisi ini jelas berbeda dengan wajah Pangeran Harry. Pangeran Harry justru terlihat tersenyum malu-malu. Tangan satunya menggandeng Meghan dan satu tangan lainnya terselip di jasnya.




Judi James, ahli bahasa tubuh dan penulis buku The Body Language Bible menilai bahwa Meghan Markle memang memiliki kepercayaan diri lebih tinggi dibanding Harry.

"Meghan terlihat mengusap punggung tangan Harry dua kali untuk menenangkannya," kata James dikutip dari Daily Mail.

Tak cuma itu, James juga mengartikan bahasa tubuh Meghan terhadap Harry. Dari gaya berpegangan tangan dan sikap, Meghan dinilai akan lebih mendominasi.

"Dia (Harry) terlihat sangat malu dan canggung. Meghan menggandeng tangan dengan gaya ikatan (tie sign). Sesuatu yang sering dilakukan pasangan Hollywood di karpet merah untuk memberitahu pada pasangannya untuk berpaling ke kamera lainnya."


Tak dimungkiri, Meghan memang lebih berpengalaman di depan kamera karena banyak menghabiskan waktu di karpet merah acara Hollywood.

"Dia lebih dewasa dan berpengalaman di depan kamera dibandingkan Harry," kata James.

"Orang yang melakukan hal ini normalnya adalah orang yang suka mengontrol. Dia yang memimpin permainan." (Foto: REUTERS/Eddie Mulholland/Pool)

"Dan secara mengejutkan ini bisa jadi hal yang baik untuk dia (Harry)."

James juga mengungkapkan bahwa sosok Meghan yang lebih dewasa ini juga akan membuatnya bisa 'memimpin' Harry.

Saat berjalan di sekeliling taman, Meghan terlihat melingkarkan tangannya ke punggung adik Pangeran William itu dan menepuk lembut punggungnya.

"Hal yang paling dramatis adalah bahwa Meghan 'membimbingnya' sama seperti seorang penari profesional yang membimbing penari amatir lainnya," ucap James.


"Dia memimpin koreografinya dibandingkan Harry, di mana hal ini termasuk luar biasa untuk seorang pasangan kerajaan."

"Tidak cuma itu, Meghan juga meletakkan tangannya di atas tangan Harry saat bergandengan. Orang yang melakukan hal ini normalnya adalah orang yang suka mengontrol. Dia yang memimpin permainan."

(chs/chs)