6 'Pulau Pribadi' yang Bisa Diinapi di Indonesia

agr, CNN Indonesia | Senin, 26/02/2018 18:01 WIB
6 'Pulau Pribadi' yang Bisa Diinapi di Indonesia Pulau Bawah, salah satu 'pulau pribadi' yang bisa diinapi. (Foto: bawahisland.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Matahari, laut, dan seafood adalah perjalanan wisata impian bagi sebagian besar pekerja kantoran yang bosan dengan rutinitas. Tak pelu jauh-jauh ke Maldives (Maladewa), karena Indonesia juga punya pulau resor berkualitas dunia.

Karena masih berada di dalam negeri, tak perlu meluangkan banyak waktu cuti dan mengurus visa. Menjelang hari gajian, berikut ini ialah pulau resor yang bisa dikunjungi di Indonesia:

1. Pulau Macan


Warga Jakarta yang cuma punya waktu libur dari Jumat atau Sabtu tak perlu berambisi ke Bali atau Raja Ampat. Tinggal naik speed-boat dari Dermaga Marina Ancol menuju Pulau Macan yang berjarak sekitar 2 jam perjalanan. Pemandangan bawah lautnya memang tak semenarik Gili, tapi lumayan untuk direnangi.

2. Pulau Sebayur

Selama ini Pulau Komodo dikenal sebagai habitat Komodo. Tapi selain Pulau Komodo, binatang purba itu juga berhabitat di Pulau Sebayur. Belum populernya pulau ini membuat suasananya lebih sepi dari turis. Meski demikian, sudah ada resor mewah dengan segala fasilitas dan layanan yang bisa diinapi.

[Gambas:Instagram]


3. Pulau Bawah


Pulau Bawah berada di jantung Pulau Anambas, Provinsi Kepulauan Riau. Kawasan perairannya berair jernih dan konon menyimpan ekosistem bawah laut yang masih lestari sejak ratusan tahun lalu.

4. Nikoi Island


Keindahan Provinsi Kepulauan Riau seakan tidak akan ada habisnya. Selain Pulau Bawah dan Pulau Cempedak, yang juga sering diulas media internasional adalah Pulau Nikoi. Ada resor mewah yang berdampingan dengan hotel tropis di atas lahannya yang seluas 15 hektare. Jika bosan di tengah hutan, wisatawan bisa langsung menceburkan diri ke lautannya yang jernih.

[Gambas:Instagram]

5. Pulo Cinta

Berada di Teluk Tomini, Gorontalo, pulau resor ini disebut sebagai 'Maldives-nya Indonesia'. Ruangan-ruangan kamarnya juga dibangun berjarak, sehingga tamu bisa mendapatkan pemandangan lebih privat. 

6. Misool Eco Resort

Berada di tengah perairan Raja Ampat, resor ini memiliki konsep menyatu dengan alam. Kamar-kamarnya bergaya bilik kayu dengan teras langsung ke lautan. Penggemar snorkeling atau diving pasti sangat betah berada di sini.

(ard)