4 Rekomendasi Ponsel untuk 'Narsis' saat Wisata

agr, CNN Indonesia | Senin, 05/03/2018 18:03 WIB
Berikut ini adalah empat rekomendasi ponsel berkamera yang bisa diandalkan dalam perjalanan wisata. Ilustrasi. (FirmBee/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Saat ini, semakin banyak orang yang melakukan perjalanan wisata. Salah satunya karena kemunculan foto dan video destinasi wisata yang terpajang di media sosial.

Tak bisa dipungkiri, kamera menjadi barang yang wajib dibawa turis setiap kali melancong. Selain kamera DSLR dan mirrorless, banyak juga turis yang mengandalkan kamera di telepon genggam untuk mengabadikan momen, dengan alasan lebih ringkas.

DxOMark Image Labs, perusahaan teknologi yang kerap mengulas kemampuan ponsel, belum lama ini merilid daftar telepon genggam terbaik untuk perjalanan wisata.

Mengutip Travel and Leisure, berikut adalah empat telepon genggam dengan kualitas kamera yang bisa diandalkan turis untuk mengabadikan momen selama perjalanan wisata:


1. Samsung Galaxy S9 Plus

Jika pertimbangannya adalah mengambil foto dan video dengan berkualitas baik, maka turis patut mempertimbangkan ponsel ini.

Dirilis bulan kemarin, Samsung Galaxy S9 Plus langsung menggeser Google Pixel 2 ke posisi dua dalam hal kualitas kamera, karena kemampuannya menangkap foto dan video dengan kualitas baik meski dalam pengaturan zoom.

[Gambas:Instagram]

2. Google Pixel 2

Auto-fokus yang akurat, lampu flash yang terang, dan kekayaan warna yang ditangkap membuat ponsel ini berada di peringkat ke-dua dalam daftar telepon genggam berkamera ciamik versi DxOMark.

Walau masih kalah bersaing dengan Samsung Galaxy S9 Plus, namun Google Pixel 2 tetap bisa diandalkan selama perjalanan wisata.

3. Apple iPhone X

Telepon genggam paling baru dari Apple ini hanya sanggup menempati posisi ke-tiga, karena pilihan dalam fitur kameranya lebih sedikit dibandingkan Samsung Galaxy S9 Plus dan Google Pixel 2.

[Gambas:Instagram]

4. Huawei Mate 10 Pro

Leica disebut sebagai salah satu kamera dengan teknologi lensa terbaik di dunia. Ponsel ini mengadopsi teknologi yang sama, dengan menyisipkan kamera ganda dari Leica. Walau dalam tubuh telepon genggam, namun auto-fokus dan kejernihan gambarnya sudah tak perlu diragukan lagi. 

[Gambas:Instagram]

(ard)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK