Ramai-ramai Mencari Pulau Yamatai

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 23/03/2018 14:26 WIB
Ramai-ramai Mencari Pulau Yamatai Salah satu adegan dalam film 'Tomb Raider' terbaru. (Dok. Warner Bross. Picture via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Yamatai adalah pulau di Jepang yang menjadi lokasi petualangan Lara Croft dalam film 'Tomb Rider' yang baru dirilis pada pekan kemarin.

Sejak filmnya ditayangkan, banyak turis yang mencari keberadaan pulau fiksi tersebut, seperti yang diakui oleh situs akomodasi Kiwi.com.

Dilansir dari Lonely Planet, situs akomodasi tersebut menerima banyak pencarian mengenai cara menuju Yamatai.


Banyak juga yang mencari paket wisata menuju ke sana, yang dipercaya berada di kawasan perairan Jepang.

"Semakin banyak film yang memberi inspirasi baru untuk perjalanan wisata. Walau lokasinya hanyalah fiksi, namun tetap menginspirasi," kata Alison Couper, juru bicara dari Kiwi.com.

Sayangnya, Jepang tak punya Yamatai. Lokasi syuting film yang dibintangi oleh Alicia Vikander itu disebut berada di Afrika Barat.

Dikutip dari Atlas of Wonder, adegan di pasar Hong Kong dibuat di Cape Town. Sementara adegan di Pulau Yamatai dibuat di Western Cape.

Cape Town Film Studios menjadi pihak yang bertanggungjawab untuk lokasi syuting film di Afrika Barat.

Untuk adegan air terjun, mereka sampai membuat kolam buatan yang kemudian disatukan dengan teknik CGI.

'Tomb Raider' kali ini merupakan penggarapan ulang dari 'Lara Croft: Tomb Raider' yang dirilis perdana 17 tahun silam.

Sebelum Vikander, Lara Croft diperankan oleh Angelina Jolie dan mendulang kesuksesan. Film itu kemudian dibuat sekuelnya dengan tajuk 'Lara Croft Tomb Raider: The Cradle of Life' pada 2003.

Kedua film itu diangkat dari seri video gim bertajuk sama yang dirilis antara 2001 dan 2007, dan masih menjadi salah satu permainan yang paling digemari.

Film yang diarahkan sutradara Roar Uthaug dengan bantuan Geneva Robertson-Dworet sebagai penulis naskah ini turut dibintangi Dominic West sebagai Lord Richard Croft, ayah Lara yang merupakan seorang arkeolog.

(ard)