8 'Bubble Hotel' Berpemandangan Indah di Dunia

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 09/05/2018 18:06 WIB
8 'Bubble Hotel' Berpemandangan Indah di Dunia Bubble hotel di Yordania. (suncitycamp.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hotel dengan kamar berbentuk gelembung, atau populer disebut bubble hotel, saat ini sedang naik daun.

Banyak pengelola bubble hotel yang beroperasi di tengah objek wisata alam, mulai dari pinggir pantai sampai di tengah hutan.

Karena tak bertembok, sebaiknya tak berharap banyak dengan fasilitas yang ada di dalamnya. Walau cenderung gerah dan mengurangi privasi, namun bubble hotel mampu menyajikan pemandangan langit berbintang indah setiap malamnya.


Berikut ini sejumlah bubble hotel dengan pemandangan paling menarik di dunia:

1. Campera Hotel Burbuja, Meksiko


Berada di tengah perkebunan anggur di Meksiko, Valle de Guadaloupe, bubble hotel ini menyajikan pemandangan perbukitan hijau dari dalam kamarnya.

2. Bubbletent Australia, Australia

Tamu bubble hotel ini tak mungkin tidak melihat pemandangan yang indah, karena bangunannya berada di lembah Capertee Valley, tebing batu terbesar ke-dua di dunia.

[Gambas:Instagram]

3. Aire de Bardenas, Spanyol

Bubble hotel ini berada di tengah Kawasan Reservasi Biosfer UNESCO, Bardenas Reales Natural Park. Dari dalam kamar, tamu bisa melihat pemandangan sekeliling yang dramatis.

4. Attrap'Rêves, Perancis

Arsitek asal Perancis, Pierre Stephane Dumas, membangun bubble hotel berkonsep hijau di tengah hutan pinus yang berada di kawasan Marseille. Selain kamar berkaca bening, tamu juga bisa berendam di jacuzzi luar ruangnya.

8 'Bubble Hotel' Berpemandangan IndahBuubble: The 5 Million Star Hotel. (buubble.com)

5. Buubble: The 5 Million Star Hotel, Islandia

Fenomena alam Cahaya Utara menjadi alasan banyak turis datang ke Islandia. Jika malas membuka selimut, bisa menyaksikannya dengan santai dari dalam bubble hotel ini.

6. Aurora Bubble Nellim Wilderness Hotels, Finlandia

Warna-warni langit di malam hari juga bisa disaksikan dari Finlandia, tepatnya dari bubble hotel ini. Bonusnya tamu bisa melihat pemandangan daanau Lake Inari.

8 'Bubble Hotel' Berpemandangan IndahBubble hotel milik Sun City Camp. (suncitycamp.com)

7. Sun City Camp, Yordania

Terinspirasi dari film 'The Martian', bubble hotel ini bergaya futuristik di tengah padang pasir Wadi Rum. Salah satu publik figur yang pernah bermalam di sini ialah bos Tesla, Elon Musk.

8. Bubble Hotel Uluwatu, Bali

Berlokasi di Pantai Nyang Nyang Uluwatu, bubble hotel memberi pemandangan pantai berpasir putih di siang hari dan langit berbintang di malam hari. Jika beruntung tamu juga bisa menyaksikan galaksi bimasakti yang memunculkan diri di langit.

(ard)