7 Pilihan Tempat Menginap di Yogyakarta

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 05/06/2018 18:49 WIB
7 Pilihan Tempat Menginap di Yogyakarta Suasana Candi Borobudur yang difoto dari Punthuk Setumbu. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pekan libur Lebaran sudah di depan mata. Jika pilihannya berwisata ke Yogyakarta, berikut ini beragam harga dari sejumlah tempat menginap yang ada di sana.

Tapi perlu diingat bahwa tarifnya sewaktu-waktu bisa berubah terutama saat musim liburan.

1. Edu Hostel Jogja


Ada banyak hostel di Yogyakarta, mulai dari yang memiliki taman hingga kolam renang. Jika pilihannya menginap di hostel dengan kolam renang di rooftop, segera pesan kamar di sini.

Tarif mulai dari Rp90 ribu per malam di kamar tipe dorm.

[Gambas:Instagram]

2. Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman

Tak berencana menginap di hostel tapi tetap ingin merasakan suasana backpacking? Bisa menginap di hotel ini. Pasalnya lokasinya berada di Jalan Prawirotaman, kawasan backpacker yang sedang hits di Yogyakarta.

Tarif mulai dari Rp550 ribu per malam.

3. YATS Colony

Hotel untuk keluarga biasanya berarsitektur kaku nan membosankan. Tapi di hotel ini arsitekturnya sangat kekinian, cocok diinapi oleh keluarga muda yang membawa anak. Kalau malas keliling Yogyakarta, bisa bermalas-malasan di pinggir kolam renangnya.

Tarif mulai dari Rp450 ribu per malam.

[Gambas:Instagram]

4. Lafayette Boutique Hotel Yogyakarta

Yogyakarta rasa Eropa, begitulah kesan pertama saat menginjakkan kaki ke dalam hotel ini. Dari balkon kamar yang bergaya kebarat-baratan, tamu masih bisa menatap pemandangan Gunung Merapi dari kejauhan.

Tarif mulai dari Rp750 ribu per malam.

5. Rajaklana Resort Villa & Spa

Yang ingin "bersembunyi" dari hiruk pikuk kota bisa menginap di hotel ini. Arsitekturnya berbahan kayu dan bambu sehingga memberi kesan berlibur di desa. Dari teras dan kolam renang, tamu bisa menatap pemandangan sinar matahari terbit yang indah.

Tarif mulai Rp750 per malam.

6. Plataran Borobudur Resort & Spa

Dari membuka sampai menutup mata tamu bisa menatap Candi Borobudur lebih dekat, karena hotel ini berada di area Situs Cagar Budaya UNESCO itu.

Tarif mulai Rp3,7 juta per malam.

[Gambas:Instagram]

7. Amanjiwo Borobudur Resort

Hotel ini mendapat penghargaan 'Certificate of Excellence' dari situs TripAdvisor, sehingga fasilitas dan layanannya tak perlu diragukan lagi. Hotel ini cocok diinapi turis yang datang berpasangan atau dengan orangtua yang sudah lanjut usia, karena suasananya sangat tenang dan damai.

Tarif mulai dari Rp8 juta per malam.

[Gambas:Instagram]

(ard)