Jadwal Buka Tempat Kongko di Jakarta Pasca Lebaran

agr, CNN Indonesia | Sabtu, 09/06/2018 03:44 WIB
Jadwal Buka Tempat Kongko di Jakarta Pasca Lebaran Ilustrasi (REUTERS/Carlos Jasso)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lebaran tinggal menghitung hari, itu artinya libur panjang sudah menanti. Sebagai kota yang diisi oleh penduduk dari beragam kota, Jakarta bisa dipastikan cukup lengang mulai minggu depan.

Libur Lebaran tahun ini terbilang cukup panjang. Jika mengikuti jadwal Pegawai Negeri Sipil, maka kota Jakarta akan kembali padat usai tanggal 20 Juni 2018.

Warga Jakarta yang tak mudik Lebaran tetap bisa menikmati liburan di kota. Jika jengah dengan ketupat atau opor, mereka bisa kembali mendatangi bar atau kelab malam yang kembali buka pintu.


Melly's Garden contohnya. Tempat kongko yang berada di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, ini dipastikan sudah buka pada H+3 Lebaran.

"Malam takbiran kami tutup, buka kembali H+3 lebaran," ujar salah seorang staff Melly's Garden saat dibuhungi CNNIndonesia via telepon, Jumat (8/6).

Sementara itu restoran dan bar yang masih satu grup, Beer Garden dan Beer Hall, tutup sehari pada tanggal 17 Mei 2018 serta H-1 dan hingga H+2 Lebaran.

Akun Instagram Beer Garden mengumumkan jika cabangnya yang di SCBD tetap tutup karena sedang dalam tahap renovasi.

Rencananya cabang tersebut akan kembali beroperasi setelah libur Lebaran usai, meski tak diungkap tanggal pastinya.

Tidak jauh berbeda dengan Beer Garden, Camden Jakarta pun tidak memberi kejelasan yang pasti perihal tanggal bukanya.

Dalam akun Instagram-nya, mereka hanya menuliskan tutup selama bulan Ramadan.

Jadwal yang kurang lebih sama juga diterapkan oleh kelab malam Colosseum, yang menutup kegiatan operasionalnya mulai tanggal 12 Mei sampai 26 Juni 2018.

(ard)