Laporan dari Sydney

FOTO: Kantong Turis di Negeri Kanguru

Feri Agus, CNN Indonesia | Minggu, 10/06/2018 11:12 WIB

Syndey, CNN Indonesia -- Australia berjarak enam jam penerbangan dari Indonesia. Bagi yang penasaran, berikut ini sejumlah objek wisata menarik di Negeri Kanguru.

Pelesiran saat musim dingin bisa menjadi pilihan menarik ketika mengunjungi kota Sydney, New South Wales, Australia, Minggu. Pemerintah setempat menyambut awal musim dingin dengan menggelar festival instalasi lampu Vivid Sydney.
Festival tersebut dipusatkan di kawasan Circular Quay dan Pelabuhan Sydney. Ditargetkan jutaan turis berkunjung ke Kota Dermaga itu ketika Vivid Sydney digelar mulai 25 Mei sampai 16 Juni 2018.
Sejak pagi hingga malam hari, para turis memenuhi kawasan Sydney Opera House dan sekitarnya. Suhu udara yang mencapai 12 derajat Celsius saat siang hari dan bisa mencapai 5 derajat Celsius tak menyurutkan turis untuk beraktivitas.
Museum Pesawat yang berada di Albion Park Rail, Wollongong, menjadi wisata sejarah para turis yang berkunjung ke Australia. Di sana, pengunjung bisa melihat sejumlah pesawat yang pernah mengangkasa di eranya, baik milik Australia maupun dari negara lainnya.
Musisi jalanan masih bisa dijumpai saat wisatawan berkeliling di kawasan Kota Sydney. Salah satunya seorang pria paruh baya yang memainkan gitar kecil dan harmonika di kawasan Circular Quay.
Opera House dan Harbour Bridge masih menjadi primadona pelancong saat berkunjung ke salah satu kota tersibuk di Negeri Kanguru itu.
Terdapat pantai pasir putih nan lembut di Pantai Greenfield dan Pantai Hyams, yang masuk dalam Taman Nasional Jervis Bay. Para turis bisa berenang di kedua pantai yang memiliki perairan cukup tenang tersebut.
Dermaga Huskisson menjadi titik keberangkatan wisatawan yang ingin melihat kawanan lumba-lumba hidung botol dan paus bungkuk yang bermigrasi di perairan Jarvis Bay.
Centennial Vineyards menjadi salah satu rumah produksi wine bintang 5 di daerah Southern Highland, New South Wales. Di sana turis bisa mencicipi dan membeli langsung wine yang diproduksi di sana.
Tanaman anggur di salah satu perkebunan di daerah Southern Highland. Tanaman tersebut tengah meranggas saat memasuki musim dingin.
Sepanjang perjalanan menuju daerah Southern Highland, sabana terhampar di kanan-kiri jalan. Kawanan sapi sengaja dilepas liarkan di sabana yang hanya dibatasi pagar kawat dengan jalan raya.
Kawanan kanguru yang dilepas bebas di kandangnya menjadi daya tarik bagi turis yang datang ke Symbio Wildlife Park Di sana turis bisa berfoto bersama dengan kanguru maupun koala.