Makan Siang Trump di Singapura:Lobster Hingga Kue Ulang Tahun

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Senin, 11/06/2018 20:43 WIB
Sebelum pertemuan KTT dengan Kim Jong Un, Donald Trump menyantap aneka makanan lezat bersama pejabat Singapura pada Senin (11/6). Donald Trump dihadiahi kue ulang tahun saat kunjungannya ke Singapura (Singapore/Handout via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Donald Trump berkunjung ke Singapura dalam rangka KTT Amerika dan Korea Utara Kim Jong Un. Sebelum pertemuan KTT dengan Kim Jong Un, Donald Trump menyantap aneka makanan lezat bersama pejabat Singapura, Senin (11/6).

Sebuah jamuan mewah saat makan siang pun dihadirkan oleh Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di sela waktu KTT. Makanan yang dihadirkan adalah lobster bisque, angus beef tenderloin, dan es krim.

Jamuan makan ini digelar di kediaman resmi Presiden Malaysia.



Informasi terkait menu ini didapatkan berdasarkan foto yang diunggah oleh Menteri Pendidikan Singapura Ong Ye Kung di media sosialnya.

Namun Trump dikenal punya cara yang unik untuk menikmati makanannya. Mengutip Channel News Asia, Trump selama ini dikenal selalu menyantap steak dengan tingkat kematangan well done dengan tambahan saus tomat. Hanya saja saat jamuan makan siang ini, tak diketahui bagaimana Trump menikmati steaknya.


Selain soal menu makan siangnya, Trump dilaporkan juga mendapatkan kejutan khusus. Dalam jamuan ini, Trump diberi hadiah berupa kue ulang tahun cokelat dengan tambahan buah-buahan di atasnya.

Kue ini diberikan untuk merayakan ulang tahun Trump lebih awal. Trump sendiri akan merayakan ulang tahunnya yang ke 72 tahun pada 14 Juni 2018 mendatang.

"Merayakan ulang tahun, sedikit lebih cepat," ucap Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan dalam media sosialnya.

(chs/chs)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK