Tempat Merayakan Oktoberfest Selain di Jerman

agr, CNN Indonesia | Rabu, 29/08/2018 18:15 WIB
Tempat Merayakan Oktoberfest Selain di Jerman Ilustrasi. (REUTERS/Michael Dalder)
Jakarta, CNN Indonesia -- Oktoberfest adalah festival dua mingguan yang diadakan setiap tahun di Munich, Bayern, Jerman, pada akhir September dan awal Oktober.

Bir menjadi pusat perhatian dalam festival ini, bahkan tak jarang bir produksi rumahan yang kandungan alkohol dan rasanya lebih pekat berseliweran dalam Oktoberfest.

Festival ini merupakan salah satu acara paling terkenal di kota Munich, namun ada beberapa tempat di dunia yang juga mengadakan Oktoberfest.


Mengutip Pop Sugar pada Rabu (29/8), berikut adalah beberapa kota di dunia yang turut memeriahkan Oktoberfest.

Edinburgh, Skotlandia

Kota terbesar di Skotlandia ini menjadi lokasi merayakan Oktoberfest setiap musim gugur, khususnya bagi para rakyat Britania Raya.

Lokasi langganan merayakan Oktoberfest adalah di West Princes Street Garden, tahun ini temanya mirip dengan Halloween. Bersiapalah untuk mengenakan kostum yang menakutkan.

[Gambas:Instagram]

Tokyo, Jepang

Setiap musim gugur, ibu kota negara Jepang ini berubah menjadi tempat berkumpul para penggila bir. Tak hanya bir, musik dan beragam aktivitas kesenian lainnya juga dihadirkan pada saat itu.

Cape Town, Afrika Selatan

Kota ini merupakan salah satu tempat yang turut merayakan Oktoberfest, namun dengan cita rasa lokal.

Menyaksikan kesenian tradisional Afrika Selatan sembari mengguyur tenggorokan dengan bir adalah sebuah kenikmatan yang tidak bisa didefinisikan.

Ontario, Kanada

Kitchener-Waterloo Oktoberfest di Ontario, Kanada merupakan pesta bir terbesar setelah Munich.

Acara ini dihgelar selama sembilan hari berturut-turut, dan setidaknya dikunjungi oleh lebih dari 70 ribu wisatawan.

[Gambas:Instagram]

Sydney, Australia

Sydney adalah kota terakhir dalam rangkaian Oktoberfest di Negeri Kanguru, sebelumnya Oktoberfest diselenggarakan di Perth, Adelaide, dan Melbourne.

Sebagai lokasi terakhir, Oktoberfest di Sydney terasa lebih meriah dengan hadirnya musik-musik peluruh lantai dansa.

Dubai, Uni Emirat Arab

Banyak hotel, bar, dan restoran di kota ini yang menyelenggarakan Oktoberfest. Namun Dubai Sports City Complex adalah lokasi yang merayakan Oktoberfest secara masif.

Hong Kong, China

Kota ini bertransformasi menjadi lokasi minum bir terbesar saat musim gugur tiba. TAk hanya bir, makanan dan permaninan tradisonal Jerman pun turut membuat siapapun larut dalam kegembiraan.

(ard)