Lawan Aturan, Pangeran William Tetap Suka Sushi

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 19/09/2018 06:35 WIB
Lawan Aturan, Pangeran William Tetap Suka Sushi Ilustrasi (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aturan Kerajaan Inggris yang ketat membuat tak semua makanan bisa dikonsumsi oleh anggota kerajaan. Makanan mentah seperti ikan dan kerang, merupakan salah satu pantangan lantaran dianggap beracun.

Kendati demikian, Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton, tetap tak kuasa menolak godaan sushi yang kebanyakan disajikan mentah. Soalnya, makanan asal Jepang itu merupakan salah satu sajian favoritnya.

"Istri saya dan saya menyukai sushi," kata Pangeran William di tengah agenda turnya di pusat kebudayaan Jepang yang baru di Kensington High Street, belum lama ini. William datang ditemani Wakil Perdana Menteri Jepang, Tara Aso.


Dalam lawatan itu, William mengunjungi restoran Jepang dan mencoba beberapa salmon sashimi yang telah disiapkan oleh sang koki, Akira Shimizu. William pun menyebut sashimi yang dicobanya itu enak dan nikmat.


Saking terkesannya, William mengaku bakal datang kembali dengan membawa sang istri.

"Kami (William dan Middleton) harus datang ke sini untuk makan siang saat tak ada orang lain," ucap William.

Untuk menikmati sushi ini, William dan Middleton berarti harus melanggar aturan kerajaan yang melarang anggotanya untuk menyantap makanan mentah saat berada di luar lingkungan kerajaan. Makanan mentah dinilai meningkatkan risiko infeksi.

Bukan hanya ikan dan kerang mentah, anggota Kerajaan Inggris juga tak boleh memakan daging yang belum matang saat sedang berkegiatan di luar. Peraturan ketat ini tak lain bertujuan untuk menjaga kesehatan anggota kerajaan. (ptj/asr)