Mengenal Roland, Geisha Pria Paling Populer di Jepang

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 06/10/2018 00:04 WIB
Mengenal Roland, Geisha Pria Paling Populer di Jepang Ilustrasi (Unsplash/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Profesi geisha tak punah di Jepang. Kini, profesi itu berganti istilah menjadi 'host'. Mereka punya tugas untuk menghibur klien dengan berbagai aksi yang dilakoninya.

Tak cuma wanita, kini pria juga mengambil peran dalam dunia hostes. Tengok saja Roland, seorang host asal Jepang.

Roland bukan host biasa. Dia disebut-sebut sebagai salah satu host paling sukses di Jepang.


Roland pernah memegang rekor pencapaian fantastis dalam sebulan. Dia mampu membuat klien-kliennya mengeluarkan kocek dengan total 42 juta yen atau sekitar Rp5,5 miliar. Pencapaian ini pula yang membuatnya diangkat menjadi manajer Platina Club, tempatnya bekerja.


Jelas hal itu bukan suatu pencapaian yang mudah bagi Roland. Tahap demi tahap kudu dilaluinya sejak mula.

Awalnya, Roland hanyalah seorang mahasiswa di salah satu universitas bergengsi di Jepang. Baru sepekan menjadi mahasiswa, dia hengkang dari bangku kuliah.

Setelah hengkang, dia memutuskan untuk bekerja sebagai host di sebuah klub kecil di distrik Kabuchiko. Meski bermodal tubuh atletis, tapi Roland tetap kesulitan mendapatkan klien.

[Gambas:Instagram]

Namun, Roland tak menyerah, hingga kini kerja kerasnya terbayar. Pria 25 tahun ini memimpin salah satu host club terbesar di Jepang.

Tuntutan karismatik

Momen ulang tahun jadi yang paling ditunggu. Biasanya, klub bakal merayakan ulang tahun para host. Sejumlah wanita bakal menghabiskan uang untuk sampanye dan cognac mahal untuk host.

Dari satu kali perayaan, klub bisa mendapatkan jutaan yen. Tapi, hanya Roland yang mampu meraup 10 juta yen atau sekitar Rp1,3 miliar dalam waktu tiga jam saat momen ulang tahunnya.


"Ada dua tipe pria di dunia ini: saya dan pria lain," kata Roland dikutip dari Oddity Central.

Seorang host akan dituntut untuk berkarisma dan menjadi pendengar yang baik. Mereka harus bisa menjadi seorang 'pacar dadakan' yang sempurna selama klien mau mengeluarkan uang. Berbagai kemampuan itu telah Roland kuasai.

Namun, tak berhenti sampai di sana, Roland tetap berusaha mengimbangi segala kemampuannya dengan membentuk tubuh sempurna di pusat kebugaran.

Tak cuma itu, Roland juga pernah melakukan prosedur kosmetik dan harus menghabiskan duit sebesar 10 juta yen. Setiap bulan dia harus mengeluarkan kocek sebesar 200ribu yen untuk perawatan.

Setelah aneka prosedur ini dilakoninya, Roland mengklaim penghasilannya di klub bertambah berkali-kali lipat.

Hidupnya terasa sempurna. Selain aktif menjadi host, Roland juga kerap tampil di acara dan serial televisi serta aktif mengisi kanal YouTube-nya. (els/asr)