Tempat Sempurna untuk Merayakan Halloween di New Zealand

Tim , CNN Indonesia | Selasa, 09/10/2018 11:25 WIB
Tempat Sempurna untuk Merayakan Halloween di New Zealand Ilustrasi pesta Halloween. (Foto: AFP PHOTO / Roslan RAHMAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bulan Oktober kerap dinanti oleh sebagian orang, karena Halloween akan tiba sebentar lagi. Meskipun Halloween adalah pesta kostum berbalut nuansa horor, namun momen ini tetap penuh keseruan dan keceriaan.

Bagi siapapun yang ingin merasakan keseruan pesta halloween, New Zealand bisa menjadi pilihan yang tepat karena beberapa tempat di kawasan ini menawarkan mistis yang nyata.

Berikut adalah tiga tempat di New Zealand yang layak disambangi oleh para pecinta horor.


1. The Opera House, Wellington

Bangunan yang selesai dibangun pada tahun 1914 ini memiliki banyak fitur yang spektakuler, termasuk lengkungan proscenium, interior bangunan yang penuh dengan ukiran cantik, dan langit-langit berkubah.

Namun bagi siapapun yang berburu cerita seram, maka bersiaplah untuk melihat hantu Albert Liddy, arsitek yang menembak dirinya sendiri di teater pada tahun 1913.

Banyak yang mengatakan bahwa arwahnya masih berkeliaran di teater, sehingga jika beruntung, Anda mungkin bisa "bertemu" dengannya.

Setelah merasa 'terteror' di ibu kota New Zealand ini, ada beragam sisi menarik untuk dijelajahi. Mulai dari koleksi dan pameran di Museum New Zealand Te Papa Tongarewa, hingga pemandangan menakjubkan dari puncak Gunung Victoria, yang dapat diakses dengan berjalan kaki atau naik bus.

[Gambas:Instagram]

Wellington juga merupakan pusat industri film New Zealand, sehingga jangan lupa mengikuti tur "Wellywood" untuk mengunjungi berbagai lokasi syuting dan mampir ke Weta Workshop, studio desain yang mutakhir dan telah memproduksi berbagai film blockbuster seperti Blade Runner 2049.

Sementara itu, di sebelah barat kota Wellington terdapat Zealandia, hutan lindung yang menjadi rumah untuk sekitar 40 spesies burung asli New Zealand, termasuk burung tui dan Kiwi.

2. Napier Prison, Hawke's Bay

Napier Prison adalah penjara tertua di New Zealand yang dibangun pada tahun 1862 dan digunakan hingga tahun 1993.

Kini Napier Prison telah dilestarikan keberadaannya dan menyediakan berbagai tur, yang dirancang untuk menakuti para pengunjung dengan cerita empat hantu tahanan yang digantung.

[Gambas:Instagram]

Namun selain sarat dengan isah horor, Hawke's Bay merupakan salah satu daerah penghasil wine terbaik di New Zealand dengan berbagai pantai yang indah.

Ketika berada di Napier, sempatkanlah mengunjungi Bluff Hill untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan, serta Centennial Gardens untuk menikmati Marine Parade dengan berjalan kaki atau bersepeda.

Tak hanya itu, The National Aquarium of New Zealand juga sangat populer di semua kalangan usia.

3. Rumah Sakit Kingseat, Auckland

Rumah sakit jiwa paling terkenal di New Zealand Kingseat ini, dibuka pada tahun 1932 dan ditutup pada tahun 1999.

Banyak yang mengatakan bahwa Kingseat merupakan rumah sakit jiwa yang sangat menyeramkan di New Zealand, karena banyak staf dan pasien rumah sakit yang meninggal di tempat ini.

Tidak heran jika timbul pembicaraan mengenai fenomena gaib di Kingseat, seperti penampakan hantu yang dikenal sebagai "The Grey Nurse".

Kini Kingseat merupakan lokasi untuk Spookers Haunted Attraction, sebuah acara hiburan di mana pengunjung dapat menelusuri bangunan dan pekarangan yang akan mengejutkan mereka.

Selain Kingseat, Auckland juga menyimpan sebuah pulau indah di Hauraki Gulf. Jika ingin memacu adrenalin namun tanpa nuansa mistis, cobalah bungy jumping di Sky Tower dengan pemandangan kota yang spektakuler.

[Gambas:Instagram]

Wisatawan juga bisa menikmati perjalanan dengan perahu dengan dasar kaca di Pulau Goat, serta makan, minum, dan belanja sepuasnya di kota Auckland. (agr)