6 Tempat yang Bisa Dikunjungi dalam Sehari di Hong Kong

Advertorial, CNN Indonesia | Jumat, 09/11/2018 00:00 WIB
6 Tempat yang Bisa Dikunjungi dalam Sehari di Hong Kong Foto: Shutterstock
Jakarta, CNN Indonesia -- Anda mungkin sedang merasa penat dengan segala deadline pekerjaan yang seakan tidak ada habisnya. Salah satu solusi untuk menjernihkan pikiran kembali adalah dengan pergi berlibur untuk menenangkan pikiran. Setuju?

Salah satu kota yang jadi destinasi wisata populer sepanjang tahun ini adalah Hong Kong. Kota modern yang terletak di bagian negara Tiongkok ini bisa Anda kelilingi dalam waktu satu hari hanya dengan merogoh kocek HKD 150 atau sekitar Rp 180 ribu dengan MTR atau subway.

Apa saja lokasi menariknya? Silahkan simak daftar berikut ini untuk ulasan lengkapnya.


1. Hong Kong Disneyland, The Happiest Place on Earth
Foto: dok. Hong Kong Disneyland
Mempunyai lokasi di Pulau Lantau, Hong Kong Disneyland memiliki sekitar 47 wahana yang bisa Anda jelajahi. Mulai dari Snow White Grotto, Sleeping Beauty Castle, Disney on Parade, Toy Story Playland, dan jelas segala sesuatu yang berkaitan dengan Disney.

Tak hanya wahana, Hong Kong Disneyland juga menawarkan banyak varian paket dengan fasilitas penginapan di hotel Disney yang bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari HKD 2,910 atau Rp 5,5 juta untuk dua orang.

2. Ladies Market, Surga bagi Para Pecinta Shopping
Foto: adv traveloka
Ladies Market merupakan sebuah kawasan pusat perbelanjaan murah meriah yang berada di jalan Kowloon. Anda bisa membeli aneka pakaian, tas, hingga souvenir seperti topi dan gantungan kunci dengan harga miring di sini. Namun ingat, Anda bisa menawar harganya. Jadi siapkan skill menawar paling hebat ketika berbelanja di sini.

3. Madame Tussaud untuk Melihat Barisan Orang Terkenal dari Seluruh Dunia
Foto: dok. Madame Tussaud
Sampai hari ini, setidaknya ada lebih dari 100 figur sosok terkenal yang dibuat menyerupai aslinya dari lilin. Sebut saja David Beckham, idola K-Pop Suzy, hingga patung presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Lebih menyenangkan lagi, ini Anda bisa bebas berfoto langsung bersama para tokoh terkenal dunia di tempat. Untuk berkunjung ke Madame Tussaud, Anda hanya perlu membeli tiket masuk seharga HKD 225 atau Rp 386 ribu.

4. The Peak, Puncak Tertinggi Hong Kong
Foto: Shutterstock
Anda bisa melihat keindahan dan kemegahan panorama gedung pencakar langit Hong Kong dari ketinggian. Namun jika berkunjung ke The Peak, pastikan untuk mengenakan pakaian yang cukup tebal atau membawa jaket karena udara di atas cukup dingin.

Jika ingin melihat pemandangan kota sejauh 360 derajat, Anda bisa naik menuju Peak Tower. Akses menuju The Peak sangat mudah cukup menggunakan bus 15C dari MTR Central Pier 8 atau naik The Peak Tram.

5. Ocean Park Hong Kong untuk Bertemu dengan Panda
Foto: Shutterstock

Percayalah, Theme Park yang satu ini merupakan kebanggaan dari warga Hong Kong. Hanya di tempat ini, Anda bisa menemukan berbagai wahana menarik seperti Giant Panda Habitat.

Ya, Anda akan menemukan dua ekor panda lucu yang didatangkan langsung dari China! Bagi Anda yang senang menantang adrenalin, ada wahana The Abyss Turbo Drop dan Flash yang wajib dijajal.

Harga tiket masuk Ocean Park Hong Kong beriksar HK$438 atau Rp 750 ribu untuk dewasa dan HKD 219 atau Rp 377 ribu untuk anak-anak.

6. Sky100 Observation Deck untuk Melihat Hong Kong dari Ketinggian
Foto: Shutterstock
Sky100 Observation Deck berlokasi pada lantai 100 International Commerce Center (ICC). Di sini, Anda bisa menyaksikan pemandangan kota Hong Kong dari ketinggian 393 meter dari permukaan laut. Menengok kisahnya, ICC menempati urutan kelima sebagai gedung tertinggi di dunia, dengan total 118 lantai.

Tertarik mengunjungi Sky100 Observation Deck? Anda harus membeli tiket masuk seharga HKD 168 atau Rp 290 ribu. Perlu diketahui, lokasi wisata yang satu ini buka dari pukul 10 pagi hingga 9 malam pada hari Minggu hingga Kamis dan pukul 9 pagi hingga 10 malam di hari Jumat dan Sabtu.

Untuk bisa menikmati Hong Kong, hal pertama yang harus dilakukan adalah terbang ke ke kota itu. Jangan khawatir bila ingin bepergian secara cepat dan fleksibel ke salah satu negara paling modern di Asia tersebut. Tiket pesawat ke Hong Kong kini sudah banyak tersedia di berbagai situs travel online agency di Indonesia.

Salah satunya dengan berbagai kemudahan dan promo yang ditawarkan oleh Traveloka, jelas Anda makin mudah untuk melepas penat di Hong Kong. Yuk tunggu apa lagi, segera kemas pakaian Anda dan keluarga untuk menikmati pengalaman liburan yang menyenangkan.
 


 

 

 
 
 
(adv/adv)