6 Tips Seks yang Sebaiknya Tak Dicoba

CNN Indonesia | Selasa, 13/11/2018 00:10 WIB
6 Tips Seks yang Sebaiknya Tak Dicoba ilustrasi seks (Istockphoto/Denisfilm)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seks selalu jadi hal yang menyenangkan untuk dieksplorasi bersama pasangan. Semua menginginkan hubungan intim yang memuaskan dan tak terlupakan. Sebagian mengandalkan beragam tips yang beredar di dunia maya. 

Akan tetapi tak semuanya bisa benar-benar diaplikasikan. Ini bergantung dari kesepakatan kedua belah pihak. Namun ada beberapa yang menjadi catatan dan sebaiknya tak dicoba sama sekali. Apa saja?

1. Eksplorasi makanan


Seks dan makanan? Kedua hal ini bisa saja dikawinkan. Apalagi jika hubungan intim dilakukan di dapur. Makanan jelas dilibatkan dalam sesi 'panas' bersama pasangan. Makanan yang kerap terlibat antara lain, whipped cream, madu, atau cokelat. 


Akan tetapi, eksplorasi terhadap makanan ini kadang dilakukan berlebihan bahkan makanan diletakkan di sekitar vagina. Abdur Rahman, dokter kandungan yang berbasis di Illinois, Amerika Serikat ini menjelaskan bahwa vagina memiliki lingkungan dan bakteri alami. Bakteri secara alami hidup dalam kadar pH rendah dan melindungi vagina dari bakteri asing yang masuk. 

Meletakkan makanan dekat vagina bisa meningkatkan kadar pH sehingga memudahkan bakteri dan jamur tumbuh subur. Jenis makanan lain bisa menimbulkan iritasi baik internal maupun eksternal. 

"Normalnya, kami memberitahu bahwa jika mereka menggunakan makanan untuk foreplay, mereka bisa menempatkannya di manapun kecuali membran mukus seperti vagina dan rektum," kata dia dikutip dari Insider (8/11).  

2. Air panas atau potongan es?

Jika tak ingin melibatkan makanan, kadang para pasangan melibatkan stimulan lain yang memiliki suhu panas atau dingin. Namun ide yang terdengar brilian ini sebaiknya tak dicoba. 

"Sensitivitas tubuh kita pada dingin bisa bervariasi tetapi umumnya, ini sulit untuk mengatakan perbedaan dari syok akibat dingin dan syok yang merusak. Ini benar pada kulit sensitif sekitar alat kelamin atau area sensitif lain," jelas Crista Anne, sex educator.  


3. 'Fingering'

Pada dasarnya, apapun yang masuk ke tubuh harus bersih termasuk jari. Elizabeth Boskey, peneliti yang banyak membahas tentang penyakit menular seksual mengingatkan untuk mencuci tangan sehingga bakteri pada jari tak ikut masuk ke dalam tubuh pasangan. 

"Anda mungkin juga ingin membersihkan bagian bawah kuku dan menjaganya selalu dalam kondisi terpotong rapi. Sehingga kuku tidak akan melukai kulit pasangan," kata dia. 

4. Seks di dalam mobil

Agar tak membosankan, kadang para pasangan mencoba melakukan hubungan intim di lokasi-lokasi tak biasa salah satunya di mobil. Keterbatasan ruang apalagi bercinta di dalam mobil yang berjalan tentu sangat menantang. Ini jelas bisa berisiko akan terjadinya kecelakaan. 

Meski bercinta di dalam mobil yang terparkir pun tetap saja kurang bisa dimaklumi. Bisa saja Anda ketahuan oleh orang lain. 

5. Mewujudkan fantasi 'liar'

Punya fantasi seks? Ini wajar dan masih terhitung sehat. Mewujudkannnya pun perlu kesepakatan dengan pasangan. Salah satu fantasi yang paling umum didambakan orang asalah bercinta di tempat umum seperti di ruang kerja, pesawat, atau ruang ganti.

Sederet fantasi ini sebaiknya tidak diwujudkan atau Anda akan diseret petugas keamanan jika ketahuan. 

6. Posisi tak biasa

Tak bisa dimungkiri peran video porno besar adanya sebagai referensi hubungan intim bersama pasangan.

Tak semua posisi bisa ditirukan karena kemampuan pasangan juga belum tentu bisa mengakomodir semua. Tak perlu memaksakan posisi jika tidak membuat nyaman satu sama lain. 



(els/chs)