Miss Jepang Bakal Jadi Sailor Moon di Miss Universe 2018

CNN Indonesia | Jumat, 23/11/2018 13:41 WIB
Miss Jepang Bakal Jadi Sailor Moon di Miss Universe 2018 ilustrasi Sailor Moon (Dok. TOEI Animation via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ajang Miss Universe 2018 akan segera digelar pada bulan Desember 2018 mendatang. Para peserta kontes kecantikan dari seluruh negara pun bersiap untuk merebut mahkota ratu kecantikan sejagat.

Masing-masing negara mempersiapkan yang terbaik dan terunik untuk diperlihatkan pada dunia, termasuk lewat budaya dan kostum.

Kontestan dari Jepang atau Miss Universe Jepang mungkin menjadi salah satu peserta kontes kecantikan yang unik. Pasalnya, mengutip berbagai sumber, Miss Universe Jepang Yuumi Kato sudah menjelma menjadi pahlawan bulan super Sailor Moon.



Yuumi Kato akan menggunakan kostum Sailor Moon sebagai kostum nasional Jepang 2018.

Tak dimungkiri, pahlawan super Sailor Moon memang sangat identik dengan Jepang. Yuumi akan menjadi Usagi Tsukino lengkap dengan rambut onde-onde panjangnya. Tak lupa mahkota, pita besar di dada, dan choker merahnya juga jadi aksesori wajib.

Sedikit berbeda dengan versi aslinya, kostum Sailor Moon versi Miss Universe yang dibuat oleh desainer Jepang Kioi Akiyama ini memiliki detail sequin bitu mengilat di bagian roknya. 

"Kostum nasional dari Jepang 2018. Kostum tahun ini menggambarkan budaya Jepang, pejuang wanita Sailor Moon," tulis Yuumi dalam akun instagramnya.

[Gambas:Instagram]

Hanya saja kostum yang dipakai Yuumi bukan sekadar kostum Sailor Moon semata. Sebelum berjalan di panggung dan berubah menjadi Sailor Moon, Yuumi sebelumnya berjalan dengan memakai kostum mini kimono Jepang modern dengan dominasi warna merah dan hitam. Wajahnya juga tertutup hoodie dan cadar tipis seperti layaknya ninja.

Namun dalam sekejap, kimono tersebut dibuka dan berubah menjadi pita megah bagian dari kostum Sailor Moon yang dipakainya.

[Gambas:Instagram] (chs/chs)