Tips Memilih Sepatu Bot Agar Nyaman saat Hujan

CNN Indonesia | Kamis, 13/12/2018 16:03 WIB
Tips Memilih Sepatu Bot Agar Nyaman saat Hujan Ilustrasi (Unsplash/Chelsea Francis)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hujan saat gelaran konser bisa jadi menyebalkan. Lahan yang becek bakal mengganggu suasana asyik saat bergoyang. Sepatu bot biasanya bisa jadi solusi agar tetap asyik menikmati konser meski dirundung hujan.

Trans Media bakal merayakan hari ulang tahunnya di Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang, Jum'at-Minggu, 14-16 Desember 2018. Agar nyaman, pengunjung hendaknya menyiapkan sepatu bot demi menikmati aksi panggung Super Junior D&E, Hyoyeon SNSD, dan sederet artis lainnya.

Mengutip Farm and Fleet, pada dasarnya sepatu bot untuk musim hujan terbagi menjadi dua, di antaranya work boots yang cocok untuk pekerja lapangan dan casual boots yang biasa dipakai untuk kegiatan-kegiatan santai dengan sol lebih tipis dan ringan.



Sebelum memutuskan membeli sepatu bot, ada empat trik yang bisa Anda coba.

1. Pilih ukuran yang tepat
Kebingungan yang biasa muncul saat memilih sepatu bot adalah ukuran. Ukuran dari sepatu bot harus satu ukuran lebih besar dari kaki. Sebaiknya, pilih sepatu bot yang memberikan ruang cukup bagi ujung kaki.

Coba kenakan dan berjalan. Jika kaki terasa berat saat berjalan, artinya sepatu bot yang Anda kenakan terlalu besar untuk Anda.

Selain itu, coba kenakan kaus kaki. Jika terasa pas, maka Anda sudah mengenakan sepatu bot yang pas dengan ukuran kaki.

Selain itu, pertimbangkan ukuran bot dengan betis. Biasanya sepatu bot untuk musim hujan terbuat dari karet yang cukup kaku. Pilih sepatu bot yang memiliki area nyaman untuk betis sehingga kaki bisa bergerak dengan nyaman.


2. Pilih bot tinggi
Pastikan pilih sepatu bot yang awet dan bakal dikenakan dalam jangka waktu panjang. Oleh karenanya, pilih desain yang sekiranya tak akan membosankan.

Desain sepatu bot ada beragam, mulai dari tinggi, pendek, netral, atau bermotif. Sepatu bot pendek cocok untuk mereka yang kerap berjalan kaki, tetapi tak mampu melindungi kaki bagian atas dari cipratan. Sedangkan yang tinggi memungkinkan perlindungan yang lebih menyeluruh.

3. Kenyamanan
Apa pun modelnya, kenyamanan adalah faktor lain yang harus dipertimbangkan.

Sepatu bot dengan model klasik dan sol tebal bakal membuat kaki cepat lelah jika Anda.

Bagi Anda yang ingin menonton konser di area terbuka, disarankan untuk memilih sepatu bot bersol tipis yang membuat kaki ringan untuk bergerak.


4. Fleksibilitas
Beberapa produk sepatu bot terbilang kaku. Pilih lah sol karet yang cukup lentur.

Memadukannya dengan kaus kaki maupun stocking tentu tak akan jadi soal jika sol karet terasa lentur dan nyaman. (els/asr)