ULASAN PENGINAPAN

Menyicipi Kemewahan di Tengah Sawah

CNN Indonesia | Minggu, 06/01/2019 14:54 WIB
Menyicipi Kemewahan di Tengah Sawah Kamar tipe vila. (Dok. Plataran)

Menyicipi Kemewahan di Tengah Sawah

'Permata' Tersembunyi

Agaknya Plataran Ubud menawarkan konsep hotel mewah dengan nunasa persawahan yang kental. Rasanya kontras karena ada kesan tak menyatu dengan kearifan lokal yang sederhana dan bersahaja.

Akan tetapi Dwi Nanda, Marketing Komunikasi Plataran Bali dan Indonesia Timur menuturkan Plataran Ubud tetap mempertahankan kekhasan Plataran yakni lokasi di permata tersembunyi dan arsitektur joglo.


Plataran dikenal selalu mengusung konsep hunian yang agak berjarak dari hiruk pikuk keramaian. Sedangkan untuk arsitektur, penginapan ini memiliki desain layaknya joglo atau hunian khas Jawa.


Ini pun sebagai bentuk asimilasi dengan budaya Indonesia jadi tidak melulu menawarkan konsep modern dan minimalis.

"Kami berusaha mengakomodir kebutuhan wisatawan yang banyak dan mereka ingin ke Ubud. (Hotel) dirasa cukup bisa mencukupi kebutuhan ini," ujarnya saat ditemui di Plataran Canggu Resort & Spa belum lama ini.

Plataran Ubud juga menyediakan satu vila isi tiga kamar plus kolam pribadi (harga mulai dari Rp6 juta ) serta hotel dengan empat jenis kamar yakni superior, deluxe, deluxe premier dan suite (harga mulai mulai dari Rp1,5 juta ) dengan total sebanyak 51 kamar. Untuk vila hanya terdapat empat unit dengan harga mulai dari Rp2 juta .

Mulai liburan Natal dan Tahun Baru, penginapan sudah habis dipesan.

Nanda mengatakan tingkat okupansi akan cukup menurun mulai pertengahan Januari hingga pertengahan tahun yakni sekitar 30 persen saja. Tingkat okupansi akan mulai menanjak memasuki liburan musim panas mulai Agustus. Jadi jika ingin menginap, pastikan memesan jauh-jauh hari.

(els/ard)
HALAMAN :
1 2 3