Jalur Ski Paling Berbahaya di Dunia

CNN Indonesia | Rabu, 30/01/2019 09:47 WIB
Jalur Ski Paling Berbahaya di Dunia Foto: AFP PHOTO / Fabrice COFFRINI
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebagai salah satu olahraga ekstrim, ski 'menuntut' keahlian dan tingkat kewaspadaan yang tinggi karena jalurnya yang cukup berbahaya.

Namun dibalik kengeriannya itu, jalur ski memiliki pemandangan yang melenakan mata. Tak jarang hal ini mengundang decak kagum wisatawan di seluruh dunia.

Mengutip onthesnow, berikut adalah lima jalur ski paling berbahaya sekaligus mengagumkan di dunia.


Valley Blanche, Chamonix

Valley Blanche memiliki jarak sekitar 20 kilometer, hal ini menjadikannya sebagai jalur terpanjang di Eropa. Jalur yang terletak di pegunungan Mont Blanc, penghubung Italia, Prancis, dan Swiss, ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang memiliki keahlian ski di atas rata-rata.

Memiliki ketinggian sekitar 2.800 meter di atas permukaan laut, dan dipenuhi dengan jalur curam, bebatuan terjal jelas bukan ide baik untuk dicoba oleh pemula.

[Gambas:Instagram]

Corbet's Couloir, Jackson Hole

Nama tempat ini diambil dari seorang instruktur ski ternama di Jackson Hole, Wyoming, Amerika Serikat yakni Barry Corbet. Barry adalah orang pertama yang mencetuskan bahwa ini adalah jalur paling berbahaya di Amerika Serikat.

[Gambas:Instagram]

Delirium Dive, Sunshine Village

Lokasi ski yang berada di Kanada ini hanya diperuntukkan bagi pemain ski yang cukup nekat. Jarak pandang dari puncak sangatlah terbatas, belum lagi jalur yang padat akan kejutan berbahaya adalah realita yang harus dihadapi oleh para pecandu adrenalin.

[Gambas:Instagram]

Off The Back Of Valluga, St Anton

Austria adalah negara yang tidak pernah berhenti dihujani salju, sehingga banyak opsi lokasi untuk bermain ski. Namun salah satu tempat favorit sekaligus menyeramkan adalah Off The Back Of Valluga yang berada di St. Anton. Tempat ini memiliki dua puncak dengan tantangan yang berbeda.

[Gambas:Instagram]

The Swiss Wall, Avoriaz

The Swiss Wall adalah jalur ski terseram di dunia. Hal ini bisa dilihat dari sudut jurang yang bisa mencapai 90 derajat. Pastikan kemampuan bermain ski sudah sangat mumpuni jika ingin merasakan sensasi di tembok Swiss.

[Gambas:Instagram] (agr)