3 Rute 'Road Trip' di Australia Barat

CNN Indonesia | Sabtu, 23/03/2019 11:28 WIB
3 Rute 'Road Trip' di Australia Barat Ilustrasi. (Istockphoto/g-stockstudio)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perjalanan darat (road trip) di benua Australia adalah mimpi basah bagi sebagian petualang di dunia. Hal ini dikarenakan luas wilayah Australia Barat yang cukup besar jika dibanding negara bagian lain di Australia, dan memiliki banyak medan dengan tantangannya masing-masing.

Namun sebelum menjajal road trip di Australia Barat, ada baiknya untuk melakukan beberapa prinsip dasar terkait persiapan, seperti mengecek rute perjalanan di aplikasi peta digital, menyervis kendaraan, membawa kelengkapan dokumen (sim internasional, paspor, visa, dan lainnya), memastikan ketersediaan akses internet, beristirahat selama 15 menit setelah berkendara tiga jam, dan jangan menyetir saat gelap.

Berikut adalah rute-rute menarik yang bisa dipilih untuk road trip di Australia Barat:


Perth

Bagi para pecinta kendaraan 4WD, Perth menawarkan salah satu rute terbaik. Melintasi Nullarbor Plain atau menerabas Red Eye Centre menuju Golden Outback adalah pilihan yang bisa memacu adrenalin.

Selain itu, bagi yang ingin merasakan road trip santai berkendara dari Savannah Way menuju Broome adalah pilihan yang tak kalah menarik.

[Gambas:Instagram]

South West

Kawasan ini bisa ditempuh hanya dengan dua jam berkendara dari Perth, entah itu melalui Kwinana Freeway atau Forrest Highway.

Berkendara di kawasan ini adalah sebuah metode untuk berpiknik yang tepat. Namun kawasan ini juga memiliki daerah yang bisa memuaskan nafsu para pecinta kendaraan 4WD.

[Gambas:Instagram]

Coral Coast
Hampir sama seperti South West, kawasan ini juga bisa ditempuh hanya dengan dua jam berkendara dari Perth.

Saat melintasi Coral Coast pemandangan Samudra Hindia dipastikan menjadi pemandangan sekaligus atraksi utama. Jika memiliki waktu lebih lama, cobalah untuk berkendara selama dua hari menuju Exmouth dan Ningaloo.

Untuk mengetahui selengkapnya mengenai road trip di Australia Barat lainnya Anda bisa memeriksanya di sini.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Video CNN]

(agr/ard)