Efek Markle Sparkle, Gaun Meghan Markle di 'Game of Thrones'

CNN Indonesia | Selasa, 09/04/2019 11:47 WIB
Efek Markle Sparkle, Gaun Meghan Markle di 'Game of Thrones' Amanda Peet (Angela Weiss / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meski sedang hamil besar, Meghan Markle, istri Pangeran Harry masih jadi panutan mode banyak perempuan dunia.

Sama seperti Kate Effect, Markle Sparkle juga masih bergaung dan diikuti gayanya. Salah satu yang paling mencolok adalah gaun biru maternity buatan Carolina Herrera yang dipakai Meghan Markle saat kunjungannya ke Maroko.

Gaun yang pernah dikenakan Meghan Markle muncul kembali saat penayangan perdana Game of Thrones musim ke-delapan, beberapa waktu lalu, di New York, Amerika Serikat. Gaun Markle itu dipakai kembali oleh Amanda Peet, istri dari co-creator Game of Thrones David Benioff. 


Gaun yang dipakai Markle dan Peet ini merupakan gaun biru bergaya bohemian dengan lengan pendek. Gaun yang dirancang oleh Carolina Herrera ini dipenuhi oleh corak floral dan dedaunan. Gaun ini dijual dengan harga US$2.990 atau mencapai lebih dari Rp42 juta.

Gaun biru Meghan Markle dan Amanda PeetFoto: AFP/Angela Weiss dan Instagram/hrhofsussex
Gaun biru Meghan Markle dan Amanda Peet

Markle lebih dulu memakai gaun ini saat berkunjung ke Maroko, Februari lalu mendampingi suaminya, Pangeran Harry. Dikutip dari Insider, Markle mengenakan gaun itu saat singgah di Kediaman Raja Mohammed VI di Rabat, Maroko.

Markle memadukan gaun berbahan sutra dan sifon itu dengan tas tangan Dior berwarna emas. Dia menata rambutnya dengan sanggul yang sederhana dan tampak elegan. Gaun itu memperlihatkan perut Markle yang membuncit tengah mengandung anak pertamanya dengan Pangeran Harry.


Berbeda dengan Markle, Peet memakai gaun ini dengan gaya yang lebih kasual. Peet tak menambahkan aksesori dalam dandanannya. Dia pun hanya membiarkan rambutnya tergerai.

Tak diketahui secara pasti alasan Peet memakai gaun yang sama atau pernah dikenakan oleh Markle sebelumnya, apakah sengaja atau justru tak direncanakan. 

Dikutip dari situs penjualan online Moda Operandi, gaun yang dipakai Markle dan Peet ini sudah ludes terjual. (ptj/chs)