Rekomendasi Tempat Kongko dan Belanja Populer di Kemang

CNN Indonesia | Rabu, 10/04/2019 17:04 WIB
Rekomendasi Tempat Kongko dan Belanja Populer di Kemang Suasana jalanan di Kemang, Jakarta Selatan. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jalan raya Kemang bakal disebut bakal bebas kendaraan bermotor pribadi yang bukan milik warga setempat. Sebagai gantinya, akan ada mobil pengantar (shuttle) untuk pengunjung keluar masuk wilayah Kemang.

Kemacetan menjadi salah satu alasan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuat wacana tersebut. Mereka ingin kawasan Kemang semakin ramah untuk pejalan kaki.

Drama jalanan Kemang memang telah lama berlangsung. Pagi sampai malam, hari kerja sampai akhir pekan, jalanan dua jalur di sini selalu padat mobil dan motor. Jangan tanya kondisinya saat hujan tiba yang terkadang berujung banjir.


Tapi Kemang selalu menyenangkan untuk dikunjungi. Kawasan ini juga dipilih sebagai pemukiman ekspatriat di Jakarta. Bagi yang pertama kali berkunjung ke sini pasti langsung menyebut jalanan di sini mirip jalanan di Bali.

Di Kemang, pemukiman warga Betawi dan ekspatriat bersanding dengan jajaran restoran siap saji serta mini market. Namun sebenarnya ada banyak tempat seru yang membuat Kemang selalu menarik dikunjungi:

1. Pasar Segar

Hero Kemang, Ranch Market, dan Kem Chicks merupakan tiga supermarket utama yang menjadi pilihan warga Kemang mencari makanan dan minuman segar. Barang-barang impor juga biasanya mudah ditemukan di sini.

Tapi Kemang tak cuma menyediakan pasar modern. Bagi yang ingin belanja di pasar tradisional, Pasar Jagal Kemang di Kemang Utara bisa didatangi.

Sedangkan yang mencari bunga segar, Pasar Bunga Segar di Kemang Selatan menjadi tujuannya.

2. Bar dan Kelab Malam

Belum jadi anak gaul kalau belum ke Kemang, begitu ungkapan populernya. Rasanya ungkapan tersebut ada benarnya, karena setiap hari wajah-wajah yang nongkrong di bar atau kelab malamnya selalu berbeda. Mungkin juga regenerasi.

Ada banyak bar dan kelab malam yang bisa didatangi di Kemang. Semuanya ramai tapi berbeda jenis pengunjung dan harga menu.

Beer Garden, Eastern Promise, dan Bremer merupakan tiga bar yang bisa dibilang terlalu populer, sehingga akan selalu ramai dan antre di akhir pekan. Tapi Beer Brother, Die Stube, Murphy's, FJ on 7, Dim Sum Inc., The Edge Bistro, Amigos, Lobbyn, dan SHY Rooftop juga menarik untuk didatangi.

[Gambas:Instagram]

Khusus Amigos mereka masih memberikan diskon 50 persen untuk semua menu minuman setiap hari Senin.

Kelab malam juga banyak pilihannya. Tapi bagi yang mengutamakan kualitas pengunjung dan musik bisa mendatangi Hotel Monopoli, SHY Rooftop, atau Queens Head.

Hotel Monopoli menyediakan tiga area untuk berdansa; Bloom, The Moon, dan The Room.

[Gambas:Instagram]

3. Kedai Kopi dan Restoran

Starbucks buka satu-satunya tempat yang bisa dijadikan tempat untuk bekerja dengan laptop atau membaca buku santai.

Kedai kopi di Kemang yang juga layak didatangi ialah 7 Speed Coffee, Chief Coffee, Watt Coffee, Anomali, Goni Coffee, dia.lo.gue, Ruang Seduh, Liberica, District 7 Coffee, 3K Coffee, dan 1/15 Coffee.

[Gambas:Instagram]

Sementara untuk tempat makan, beberapa restoran yang menyediakan menu kekinian ialah Pizza Plaze, Lawless Burger, Lawless Pizza, Casa, Cafe Lulu, Honu, Mamma Rossy, Komunal 88, KOI Kemang, Levant Boulangerie et Patisserie, Dijan's, Antipodean, Sophie Authentique, Poach'd Brunch & Coffee House, Hakata Ikkousha, Takarajima, Nusa Indonesia Gastronomy, Sulawesi, Baconerie, El Asador, Nalu Bowls, Abunawas, HYDE, dan Toscana.

[Gambas:Instagram]

4. Butik

Kemang memiliki Mal Kemang Village yang serba ada. Tapi bagi yang ingin berbelanja barang-barang unik nan kekinian, bisa mengunjungi butik independen yang jumlahnya bertebaran.

Untuk pernak-pernik fesyen bisa mendatangi KIXXX, Public Culture Jakarta, JENAHARA, Dian Pelangi, 707, BIASA, ARA, Irna La Perle, Benten Fashion, Kaftan Kaftan, FJ'L, Jil & SAHARA, DotsBox, Beeqa Jewellery, Footurama, Maris Store, Laidback Club, dan Tulisan.

[Gambas:Instagram]

Sementara untuk yang ingin mencari perlengkapan rumah dari kayu bisa menyambangi Kemang Timur, di mana banyak toko kayu yang siap menerima pesanan.

Untuk perabotan rumah lainnya bisa berbelanja di Galeri Pot, Chic Mart, Elements Concept, Bika, Juno Home, Art Style, Aedi LIVING, Melati Furniture, Pantry Magic, Confetti, dan Yakiniko.

5. Salon dan Olahraga

Kemang bukan cuma jadi lokasi lengkap untuk belanja. Urusan merawat diri juga bisa dilakukan di sini.

Untuk salon bisa mendatangi Blow + Bar, Salon De Coiffure, One Piece by Hisato, Prestige Salon by Aar Yazuar, dan Quo Studio.

[Gambas:Instagram]

Lalu untuk olahraga bisa mengunjungi Gudang Gudang Yoga Studio, Active Barn, United Dance Work, dan Asmaradana Sanctuary.

6. Lainnya

Kemang masih memiliki banyak tempat seru lainnya seperti taman dan tempat perawatan anjing di Vodka and Latte dan COMO Park.

Kemudian ada bioskop kecil di dalam toko buku Aksara yang bernama Kinosaurus.

[Gambas:Instagram]

Apakah Anda punya tempat favorit di Kemang? Silakan bagi informasinya dalam kolom komentar di bawah ini!

(agr/ard)