6 Destinasi Malaysia untuk Jalan-jalan Murah Tapi Puas

Advertorial, CNN Indonesia | Senin, 22/04/2019 00:00 WIB
6 Destinasi Malaysia untuk Jalan-jalan Murah Tapi Puas Foto: Shutterstock
Jakarta, CNN Indonesia -- Sampai saat ini, Malaysia masih ada dalam daftar destinasi internasional favorit orang Indonesia. Segala kenikmatan di Negeri Jiran satu ini memang selalu membuat masyarakat Tanah Air senang menyambanginya lagi dan lagi. Letaknya dekat, harga tiket pesawatnya murah, budaya pun serupa namun destinasi wisatanya tetap beragam dan mampu menghadirkan pengalaman berbeda.

Oleh karena itu, tiket pesawat ke Malaysia selalu laris. Penerbangan internasional ini selalu ramai diserbu wisatawan, terutama saat liburan. Biasanya, orang berburu tiket pesawat ke Malaysia dari jauh-jauh hari agar tetap kebagian tiket dengan harga normal, atau bahkan lebih murah.

Salah satu tempat yang menjadi andalan masyarakat saat ingin membeli tiket pesawat ke Malaysia adalah Traveloka. Agen travel online besutan putra lokal ini menawarkan jaminan harga terbaik untuk tiket penerbangan internasional ke Malaysia. Fitur Traveloka juga tersedia beragam dan semuanya semakin memudahkan proses pembelian tiket.


Setelah Anda berhasil menemukan cara untuk mendapatkan tiket murah ke Malaysia, kini saatnya memasukkan destinasi berikut ke dalam daftar perjalanan Anda. Sebab, tempat-tempat ini tak sekadar murah, tetapi juga mampu memberikan pengalaman mengesankan dan memuaskan.

1. Petronas Twin Tower

Wajib hukumnya mengunjungi Menara Kembar Petronas saat jalan-jalan ke Malaysia. Gedung ikonik setinggi 452 meter ini berdiri di pusat kota Kuala Lumpur, dikelilingi taman hijau seluas 69.000 meter persegi.

Tanpa membayar sepeser pun, Anda bisa berfoto dengan latar belakang Petronas Twin Tower atau santai berkeliling taman. Anda baru perlu merogoh kocek jika ingin naik ke Skybridge di lantai 41 atau ke Observatory Deck di lantai 86. Biayanya pun hanya sekitar RM32-RM84,80 per orang.

2. Langkawi SkyCab

Langkawi adalah sebuah kepulauan di pesisir barat Malaysia yang memiliki 99 pulau. Keindahan pulau ini sangat sempurna memadukan pesona tropis laut dan pantai yang ditemani hutan, bukit, dan persawahan. Langkawi SkyCab hadir sebagai cara sempurna untuk menikmati keindahan ini dengan tarif murah. Cukup membayar RM5-RM15 per orang, Anda bisa menikmati perjalanan melayang di ketinggian 650-708 mdpl hingga sejauh 1.700 meter dalam sebuah gondola.

3. Petaling Street

Populer sebagai kawasan Kampung Cina di Malaysia, Petaling Street adalah surganya kuliner nikmat, oleh-oleh khas Malaysia, dan penginapan bujet. Di tempat ini, Anda bisa menikmati pemandangan klasik, sembari wisata kuliner dan belanja sepuasnya. Sekali makan, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar RM3-RM10.

Sementara untuk suvenir, rata-rata harga mulai dari RM1-RM10. Pandai-pandailah menawar untuk mendapatkan harga terbaik dari beragam suvenir yang awalnya pun sudah sangat murah. Bermodal Rp 200 ribu saja, konon Anda sudah bisa makan kenyang dan puas belanja di Petaling Street.

4. Dataran Merdeka

Situs sejarah ini terkenal akan tiang bendera tertinggi se-Asia Tenggara. Lapangan terbuka hijau ini dulunya adalah saksi peristiwa pengibaran perdana bendera Federasi Malaysia sebagai simbol kemerdekaan Malaysia dari jajahan asing. Ada banyak objek wisata di sekitar yang bisa Anda jelajahi tanpa mengeluarkan biaya.

Misalnya Masjid Jamek dan Katedral St. Mary the Virgin. Selain itu, Dataran Merdeka juga terkenal akan ikon KL City Gallery yang menampilkan miniatur suasana Kuala Lumpur di masa lampau. Biaya masuk ke KL City Gallery terbilang sangat murah, hanya RM5 per orang, itu pun berupa voucer belanja suvenir.

5. Melaka

Melaka adalah salah satu negara bagian Malaysia yang mengantongi status Situs Warisan Dunia UNESCO. Daerah ini menyuguhkan suasana kota tua yang sampai saat ini masih menjaga suasana klasik dan kehidupan dalam budaya tradisional.

Pesona Melaka memang selalu menarik perhatian wisatawan ransel. Di sini, wisatawan bisa mengunjungi situs sejarah dan museum dengan tiket masuk hanya bertarif rata-rata RM5 per orang. Ada pula wisata Susur Sungai naik kapal dengan tarif yang juga sangat bersahabat, yakni RM5-RM10 per orang.

6. Taman Tasik Perdana

Meski usianya sudah ratusan tahun, taman kota ini tampil sangat cantik dan tertata. Ada banyak taman tematik yang bisa dinikmati secara gratis di dalamnya, termasuk yang terfavorit adalah Taman Pohon Buah Langka dan Taman Bunga Heliconia.

Berdiri sejak tahun 1888, Lake Garden menjadi destinasi idola warga untuk bersantai, cuci mata, atau sekadar lari pagi dan sore. Apabila Anda tertarik untuk berkeliling kawasan sejarah sekitar, tersedia Shuttle Tram bertarif RM2-RM6 per orang.

6 rekomendasi tersebut membuktikan bahwa memang selalu ada cara untuk menikmati Malaysia tanpa menghabiskan tabungan. Bermodal Traveloka dan rekomendasi tersebut, Anda tak lagi pusing mencari cara hemat jalan-jalan di Negeri Jiran. Pesan tiketnya segera! (adv/adv)