Sambut Hari Star Wars, Daerah di Irlandia Ganti Nama

CNN Indonesia | Kamis, 25/04/2019 16:33 WIB
Sambut Hari Star Wars, Daerah di Irlandia Ganti Nama Karakter R2D2 di film Star Wars. (Walt Disney via id.starwars.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setiap tanggal 4 Mei, para penggemar Star Wars di seluruh dunia merayakan hari raya yang memiliki jargon 'May the Fourth be with You!'.

Biasanya para penggemar akan berdandan layaknya beberapa tokoh penting dalam film tersebut seperti Darth Vader, Boba Fett, Luke Skywalker, Hans Solo, bahkan Chewbacca hingga sosok robot seperti C-3PO.

Namun kabar mengejutkan terkait hari Star Wars datang dari sebuah kawasan di Irlandia tepatnya kawasan Semenanjung Inishowen, dekat Malin Head.


Mengutip Lonely Planet, Rabu (24/4), tempat yang menjadi lokasi syuting The Last Jedi ini memiliki nama baru yakni R 2D2, tokoh robot yang memegang peran penting dalam rangkaian film Star Wars.

Tempat tersebut sebelumnya diberi nama 'R 242', namun belum lama ini pemerintah setempat sepakat untuk mengganti namanya. Namun dengan catatan, hanya satu huruf atau angka yang diganti.

Itu artinya sebentar R 2D2 akan menjadi nama sebuah kawasan di muka bumi. Bahkan kegiatan yang terkait pariwisata sudah mulai digaungkan dengan kemasan berbau Star Wars.

Star Wars adalah seri film epik, fiksi ilmiah, opera antariksa Amerika Serikat yang awalnya dibesut oleh George Lucas dan kini diambil alih oleh Disney.

Tema utama dalam Star Wars adalah sebuah perjuangan semesta yang bersifat abadi antara kebajikan dan kejahatan.

Tema ini digambarkan sebagai sebuah keseimbangan antara mereka yang menggunakan kekuatan utama yang disebut 'The Force' secara jahat atau baik.

Seri film ini berputar pada keluarga Skywalker yang telah diramal akan mengembalikan keseimbangan pada The Force. Akhirnya keseimbangan ini dilakukan oleh Luke Skywalker, anak Anakin Skywalker, dan Padme Amidala.


[Gambas:Video CNN]

(agr)