FOTO: Panorama Wisata Sri Lanka

CNN Indonesia/Safir Makki, CNN Indonesia | Rabu, 24/04/2019 14:20 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Di samping teror bom gereja dan hotel, Sri Lanka merupakan destinasi wisata yang berpanorama cantik sekaligus eksotis.

Sore hari waktu yang tepat mengunjungi Pantai Galle Face yang berada di kota Kolombo, Sri Lanka. Pantai di tengah kota ini merupakan pantai publik yang bisa dikunjungi gratis. Pengunjung bisa menikmati jajanan lokal dari lapak PKL yang ramai menjelang senja. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Penurunan bendera kebangsaan oleh pasukan khusus menjadi tontonan yang ditunggu bagi pengunjung lokal maupun asing saat sore di Pantai Galle Face, Kolombo. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Kota Kandy dapat ditempuh dalam waktu lima jam dari Kolombo. Kota ini memanjakan pengungjung dengan cuacanya yang sejuk. Bangunan peninggalan Inggris juga masih banyak ditemui di sini. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Kuil Gigi Budha (Temple of the Tooth) merupakan tempat ibadah sekaligus objek wisata di kota Kandy. Kuil yang berusia 300 tahun ini dihiasi dengan ornamen yang memukau. Untuk masuk ke kuil ini pengunjung diwajibkan membayar Rp100 ribu per orang. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Bukit batu yang berada di Dambula, kota kecil yang berjarak 148 kilometer dari Kolombo. Di sini terdapat gua dengan kuil kuno berisi mural dan patung Buddha. Golden Temple ini merupakan bagian dari situs warisan UNESCO. (CNNIndonesia/Safir Makk)
Sigiriya Rock (Batu Singa) adalah benteng dan istana batu kuno yang terletak di Distrik Matale, Sri Lanka. Sigiriya Rock dikelilingi oleh sisa kebun, waduk, dan reruntuhan bangunan lainnya. Sigiriya juga terkenal akan lukisan kunonya. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Ritual umat Hindu di kuil Nallur Kandaswamy, Jaffna, kota paling ujung utara Sri Lanka. Datanglah pada bulan Juli-Agustus untuk menikmati keramaian festival ini. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Panti asuhan khusus gajah yang juga dibuka sebagai objek wisata di Sri Lanka. Berada di Desa Pinnawala dan sekitar enam jam dari Kolombo, pengunjung bisa menikmati kawanan gajah di habitat aslinya yang berada di tepi Sungai Maha Oya. Waktu terbaik untuk datang adalah pagi hari. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Pantai Uppuveli yang berada di kota pelabuhan Trincomalee ini menawarkan panorama pantai yang berpasir halus, berair jernih, dan berombak tenang. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Jangan lupa mengunjungi Galle, kota kecil di selatan Kolombo. Galle menawarkan wisata masa lampau dengan bangunan tua peninggalan Belanda dan Inggris. (CNNImdonesia/Safir Makki)