Beberapa Hal Penting untuk Trip Ski Pertama

CNN Indonesia | Kamis, 13/06/2019 20:35 WIB
Beberapa Hal Penting untuk Trip Ski Pertama Ilustrasi. (Foto: Courtesy of clubmed.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebagai warga negara beriklim tropis, bermain salju kerap menjelma sebagai cita-cita mulia untuk diwujudkan. Entah itu sekadar berdiri melihat butiran putih yang turun dari langit, hingga hasrat untuk meluncur dengan papan ski.

Sayangnya bermain ski tidak sama dengan meluncur di jalanan dengan papan skate, banyak faktor yang membuat olahraga berbasis pariwisata ini menjadi lebih sulit.

Namun tak usah terlalu khawatir, karena kini sudah banyak penyedia jasa perjalanan wisata yang akan mengatur trip ski pertama menjadi lebih mudah dan aman.


Mengutip Telegraph, Rabu (12/6), berikut adalah beberapa hal yang harus diketahui untuk trip ski pertama agar berakhir dengan indah.

Gunakan pakaian yang sesuai

Berada di negara yang diselimuti salju, jaket tebal, sepatu, dan syal adalah hal yang tidak boleh diabaikan.

Selain itu, jika ingin bermain ski masih ada beberapa barang yang harus dimasukkan dalam daftar wajib, misalnya kacamata pelindung, helm, sarung tangan khusus, dan lainnya.

Asuransi

Salah satu kelemahan wisatawan Indonesia adalah minimnya kesadaran untuk melindungi diri dari hal-ha yang tidak terduga. Sehingga asuransi adalah hal yang tidak umum di sini.

Untuk kegiatan ski, sebaiknya lindungi diri dengan asuransi karena tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi selama berlatih ski di negeri orang. Satu hal yang pasti, jangan ragu bertanya tentang keuntungan yang didapat dari asuransi itu dan hal-hal apa saja yang ditanggung oleh asuransi.

Memilih akomodasi yang tepat

Layaknya mencoba hal baru, bermain ski juga pasti memakan waktu. Sehingga memilih penginapan adalah hal yang harus dipikirkan masak-masak.

Jika sama sekali belum pernah bermain ski, sebaiknya pilih penginapan yang memiliki halaman luas untuk bermain ski. Hal ini mungkin akan terdengar lebih mahal, namun keselamatan sebagai pemula pasti terjamin.

Selain itu penginapan dengan halaman yang luas juga jauh lebih nyaman jika bepergian bersama rombongan, sehingga bisa berlatih bersama sembari rekreasi.

Sebaiknya manfaatkan jasa operator wisata

Memilih penginapan, konsumsi, transportasi, dan lainnya untuk mewujudkan mimpi meluncur di atas salju jelas bukan hal yang mudah dilakukan. Itu sebabnya banyak jasa operator wisata yang berperan membantu meringankan beban ini.

Namun hal yang patut diingat, jangan terlena oleh harga yang murah. Pastikan fasilitas yang ditawarkan semuanya tersedia, termasuk hal-hal kecil seperti kereta gantung dan biaya sewa papan ski.

Selain itu, jika merasa harga yang ditawarkan dirasa terlalu mahal maka jangan ragu untuk menawarnya dengan nominal yang masih masuk akal.

[Gambas:Video CNN]

(agr/ard)