Jurus Agar si Dia Rajin Berkirim Pesan

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 24/07/2019 09:00 WIB
Jurus Agar si Dia Rajin Berkirim Pesan Ilustrasi (Foto: Istockphoto/Geber86)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di era digital, media sosial jadi wadah berkenalan dengan calon pasangan. Dari obrolan santai di Instagram atau Twitter lama-lama berkembang ke pesan teks yang lebih personal seperti WhatsApp atau Line.

Siapa yang tak senang melihat notifikasi pesan dari seseorang yang tengah didekati? Namun, jangan terburu-buru. Diperlukan trik-trik tertentu agar si dia rajin berkirim teks tanpa membuat Anda galau.

Berikut mengutip Elite Daily.


1. Beri dorongan positif
Pemerhati kencan daring, Julie Spira mengatakan, satu trik paling efektif adalah memberikan dorongan positif. Terdengar sederhana, tapi hal itu akan membuat seseorang senang.

"Ucapkan terima kasih karena telah mengirim atau membalas pesan. Biarkan mereka tahu betapa senangnya Anda membaca pesan mereka," kata Spira.

Pesan-pesan positif akan memberinya rasa nyaman. Dan sebagai timbal baliknya, dia akan ingin lebih sering berkirim pesan dengan Anda.

2. Pendek tapi berisi
Taktik lainnya adalah menjaga agar pesan tetap pendek, tapi berisi dan tidak membosankan. Jenis pesan singkat seperti pertanyaan 'lagi apa?' atau 'sudah makan belum?' sebaiknya diganti dengan kalimat-kalimat yang lebih bermakna untuk memancing respons.

"Bagikan cerita menarik yang Anda alami seharian. Jika mereka peduli pada Anda, mereka akan turut antusias," jelas Spira.

3. Pakai emoji
Jangan malu menggunakan emoji. Pakai emoji-emoji sederhana seperti senyum atau mengedipkan sebelah mata agar sedikit menggoda. Mengirim emoji yang sedikit menggoda akan membuka pintu baginya untuk membalas hal yang sama.

4. Perhatikan waktu
Ada baiknya memerhatikan waktu untuk berkirim pesan. Perhatikan kegiatan si dia. Jika Anda tahu dia bekerja sejak sore hingga malam, artinya dia punya waktu luang saat pagi hingga siang. Begitu pula sebaliknya.

"Mengirim teks sebelum kesibukan dimulai akan menghasilkan kesempatan yang lebih besar untuk menerima respons," kata Spira.

5. Manfaatkan informasi dari si dia
Perhatikan respons yang diberikan. Pasalnya, respons bisa memberikan petunjuk informasi. Informasi bisa menjadi bahan obrolan yang lebih mendalam.

Saat Anda tahu dia akan menghadapi rapat penting esok hari, kirimkan pesan semangat pada pagi hari. Kemudian, tanyakan bagaimana rapat berjalan seusainya.

Pesan seperti ini akan menunjukkan dua hal sekaligus. Pertama, Anda akan terlihat peduli dengannya. Kedua, dalam pesan ini akan tercipta ikatan yang lebih mendalam.


6. Lempar pertanyaan yang memicu diskusi
Tak ada salahnya bertanya. Namun, Anda harus lebih cerdas untuk mengeluarkan pertanyaan. Bukan langkah bagus saat pertanyaan hanya membutuhkan jawaban 'ya' atau 'tidak'. Lontarkan pertanyaan yang bisa memicu diskusi.

7. Tetap tenang dan santai
Rasa cemas atau grogi saat berkirim pesan dengan orang yang disukai adalah wajar. Namun, Spira menyarankan Anda untuk tetap santai. Susun teks seakan Anda tengah berkirim pesan dengan sahabat. Namun, jangan lupa tambahkan 'bumbu' godaan.

[Gambas:Video CNN] (els/asr)


BACA JUGA