Kisah Louie, Kucing Buta yang Jadi Selebgram

CNN Indonesia | Jumat, 28/06/2019 12:21 WIB
Kisah Louie, Kucing Buta yang Jadi Selebgram Ilustrasi kucing (Foto: Pixabay/koh04160)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di zaman kiwari, apa pun yang mengundang rasa simpati dan empati mudah berseliweran di dunia maya. Tak sedikit di antaranya yang menjadi viral. Tengok saja Louie, seekor kucing yang terlahir dengan kondisi buta.

Kucing buta yang menggemaskan ini ramai jadi perbincangan hangat di dunia maya. Kemampuannya beradaptasi dengan lingkungan menarik perhatian netizen. Dia cukup menggunakan hidung dan telinganya untuk 'mengendus' lingkungan sekitar.

Mengutip Metro, kucing itu diadopsi Kerry Denman, seorang wanita asal London, Inggris. Denman getol mendokumentasikan kehidupan Louie dalam Instagram pribadi kucingnya @Louei_blind_cat yang diikuti oleh 30 ribu pengikut hingga saat ini.


"Saya pindah ke tempat tinggal baru beberapa tahun lalu. Saya bertemu dengannya dan mencoba untuk menjaganya. Keinginan saya muncul begitu saja, mengingat sebelumnya saya sudah memiliki kucing sejak kecil. Saya pikir, saya harus mengambil tanggung jawab," ujar Denman.

Kisah bermula dari kebiasaan Denman untuk bermain dengan banyak kucing. Tak jarang dia mengunjungi kediaman teman atau tetangganya untuk bertemu kucing dan memberinya makan.

Kebetulan, keluarga yang tinggal berdekatan dengannya memiliki kucing. Denman pun kerap berkunjung hanya untuk memeluk si kucing tanpa berpikir untuk memilikinya.

"Saat itu ketika berjalan ke dalam ruangan, dia memberitahu saya 'jangan ganggu yang satu di sana, di matanya ada sesuatu'," kata Denman mengingat pertemuan pertamanya dengan Louie. Tubuhnya yang kecil, lanjutnya, terlihat meringkuk di atas keranjang cucian.

[Gambas:Instagram]

Louie memiliki tubuh yang sangat kecil. Bola matanya biru cerah dan besar. Hal ini membuat Denman percaya bahwa kucing yang ditemuinya buta.

Selepas dari pertemuan pertamanya dengan Louie, Denman merasa ada yang ganjal dalam hatinya. "Saya berpikir bahwa si pemiliknya akan membiarkan kucing itu sampai mati," katanya.

Denman pun mencari solusi melalui dunia maya. Di sana dia bertemu dengan komunitas kucing berkebutuhan khusus di media sosial Instagram. Disebutkan bahwa kucing buta bisa hidup normal dengan bantuan hidung dan telinganya.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, tanpa pikir panjang, Denman 'membeli' Louie. Denman tak pernah menyangka dia akan melewati hari-hari indahnya selama tujuh tahun bersama Louie, si kucing buta yang menggemaskan.

[Gambas:Video CNN] (nad/asr)