Penginapan Murah di Tokyo untuk Olimpiade 2020

agr, CNN Indonesia | Selasa, 16/07/2019 12:52 WIB
Penginapan Murah di Tokyo untuk Olimpiade 2020 Ilustrasi. (Foto: AP Photo/Jae C. Hong)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meski dikenal sebagai salah satu kota teraman di dunia, namun Tokyo tidak dapat dipisahkan dari kesan mahal.

Salah satu cara untuk 'mengakali' pengeluaran selama berada di Tokyo adalah lebih teliti saat merancang rencana perjalanan.


Selain menekan biaya hura-hura, salah satu anggaran yang bisa dioptimalkan adalah penginapan.



Namun jelang Olimpiade Tokyo 2020, harga penginapan di ibu kota negara Jepang itu tentu akan melonjak. Hal ini 'memaksa' wisatawan untuk blusukan mencari penginapan dengan harga yang terjangkau.

Mengutip The Culture Trip, Selasa (16/7), berikut adalah hotel-hotel yang bisa dijadikan pilihan untuk menginap di Tokyo:

Bunka Hostel Tokyo

Penginapan termurah di Tokyo ini terletak hanya lima menit berjalan kaki dari stasiun Asakusa, atau dekat kuil Sensoji. Harga menginap di sini per malamnya mulai dari Rp516 ribu.

[Gambas:Instagram]

Almond Hostel & Cafe Shibuya

Hostel yang tergolong cukup baru di Toko ini 'seketika' menjadi rujukan para traveler yang ingin menginap di dekat penyeberangan Shibuya. Penginapan ini cocok untuk wisatawan muda hingga setengah baya. Harga menginap di sini per malamnya mulai dari Rp784 ribu.

[Gambas:Instagram]



Andon Ryokan

Hotel berkonsep modern tradisional ini terletak tidak jauh dari stasiun Ueno, atau sekitar 20 menit berjalan kaki dari Asakusa. Harga menginap di sini per malamnya mulai dari Rp967 ribu.

Hotel Niwa Tokyo

Hotel berkonsep minimalis ini, berjarak sekitar lima menit berjalan kaki dari stasiun kereta bawah tanah Jimbocho. Harga menginap di sini per malamnya mulai dari Rp1,2 juta.

The Millennials Shibuya

Meskipun terkesan fancy, namun hotel yang atmosfernya sangat akrab dengan kehidupan muda-mudi ini hanya dibanderol Rp1,3 juta per malamnya.

[Gambas:Instagram]


Yamanaka Ryokan

Jika ingin merasakan pengalaman menjadi warga Jepang, maka tidak ada salahnya menginap di tempat ini. Untuk pengalaman menginap yang berkesan, cukup siapkan Rp1,5 juta untuk semalam.

[Gambas:Video CNN] (agr)