Galang Dana, Meghan Markle Luncurkan Koleksi Busana

Elise Dwi Ratnasari, CNN Indonesia | Rabu, 31/07/2019 13:20 WIB
Galang Dana, Meghan Markle Luncurkan Koleksi Busana Meghan Markle akan meluncurkan koleksi busana kerja perdananya akhir tahun ini. (Foto: @SussexRoyal/PA Wire/Handout via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meghan Markle tak berhenti bikin gempar. Setelah mengumumkan bahwa dirinya akan menjadi editor tamu di British Vogue, istri Pangeran Harry ini bakal meluncurkan koleksi busana kerja perdananya, dengan hasil penjualan disumbangkan ke Smart Works.


Rencananya, Meghan bakal berkolaborasi dengan Marks & Spencer dan John Lewis, label Jigsaw, dan kawan dekatnya desainer Misha Nonoo. Koleksi busana yang diluncurkan akhir 2019 itu akan menggunakan sistem penjualan one-for-one. Artinya, setiap satu busana yang terjual, akan ada satu busana yang didonasikan.

"Aksi ini selain memberikan kesempatan untuk jadi bagian dari orang lain, namun juga mengingatkan bahwa kita bersama mereka di dalamnya," ujar Meghan dalam sebuah wawancara, Rabu (31/7).



Sejak Januari, Duchess of Sussex itu telah menjadi penjamin untuk Smart Works, badan amal Inggris yang membantu perempuan-perempuan yang kurang beruntung maupun tunakarya untuk mempersiapkan diri memasuki dunia kerja.

Saat itu, ia banyak terlibat dan berkecimpung di kantor pusat. Selama kunjungannya, Meghan membantu menata gaya busana bagi perempuan-perempuan sebelum menghadapi wawancara kerja.

"Bukan hanya mendonasikan busana Anda dan di mana busana-busana itu mendarat. Ini soal bagaimana kita menjadi bagian dari cerita sukses sesama perempuan," lanjutnya, dikutip dari Harper's Bazaar.

Diketahui, semenjak Meghan bergabung, Smart Works langsung tumbuh pesat. Pada Februari, badan amal itu sudah membantu 187 perempuan di London. Ini seolah membuktikan bahwa 'Meghan effect' tak hanya berlaku saat dia membuat busana yang dijual cepat ludes. Ini pun berlaku bahwa figur dirinya juga membawa dampak bagi perempuan-perempuan lain.

(els/fef)