Tips Memilih Warna Rambut Sesuai Kepribadian

CNN Indonesia | Senin, 19/08/2019 07:56 WIB
Tips Memilih Warna Rambut Sesuai Kepribadian Ilustrasi. Warna rambut dapat disesuaikan dengan karakter Anda. (Foto: Istockphoto/LightFieldStudios)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mewarnai rambut membuat tampilan terlihat segar dan berbeda. Namun, Anda harus berhati-hati, salah memilih warna hanya akan membuat Anda terlihat tak pantas.

Beberapa pertimbangan bisa dilakukan untuk memilih warna rambut. Salah satu pertimbangan yang bisa digunakan adalah warna yang sesuai dengan karakter Anda.

L'Oreal Professionnel membagikan tips bagi Anda yang ingin mengubah warna rambut. Ubah warna rambut sesuai dengan kepribadian yang Anda miliki.


1. Ceria dan lembut
Perempuan jenis ini adalah mereka yang berlaku ayu, tenang, dan lembut. Mereka kerap menyukai gaya yang ceria dan lembut, tapi tetap ingin terlihat stylish.

Mereka umumnya menyukai warna-warna pastel. Untuk itu, warna lavender ashy atau serupa ungu muda keabu-abuan cocok bagi Anda yang memiliki karakter tenang dan lembut.

2. Kuat dan percaya diri
Kuat adalah karakter para perempuan dengan tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Mereka senang mengeksplorasi gaya, dari yang umum hingga tampilan anti-mainstream.

Umumnya mereka senang tampil berbeda dan menyukai warna-warna berani. Edgy, begitu mereka kerap disebut.

Gunakan warna pearl mahogany untuk memberikan edgy pada tampilan rambut. Warna ini menyerupai cokelat terang sedikit kemerahan. Warna yang terang akan menunjukkan kekuatan Anda sebagai seorang perempuan yang berani tampil beda.

3. Tomboi
Para perempuan tomboi kerap menyukai gaya kasual dan santai. Kebanyakan dari mereka menyukai warna-warna monokrom bernuansa gelap untuk setiap penampilan.

Mereka dengan kepribadian tomboi cocok untuk menggunakan warna bluish ashy. Nama terakhir merupakan perpaduan antara rona keabu-abuan dan sentuhan biru yang tenang.

4. Feminin dan anggun
Dengan kepercayaan diri yang tinggi, perempuan jenis ini memiliki pemikiran yang luas. Kendati menyukai tampilan elegan dan berkelas, mereka tetap ingin tampil natural.

Smokey gray cocok untuk dijadikan warna rambut mereka. Smokey gray adalah warna natural rambut kecokelatan dengan sentuhan abu-abu.

[Gambas:Video CNN] (nad/asr)