6 Pantai Eksotis di Filipina Selain Boracay

CNN Indonesia | Selasa, 13/08/2019 14:47 WIB
6 Pantai Eksotis di Filipina Selain Boracay Tak hanya Boracay, Filipina memiliki banyak pantai yang patut dikunjungi. (Istockphoto/ DKart)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boracay adalah salah satu tujuan wisata andalan di Filipina, pulau seluas 1.000 hektare ini bahkan menyandang predikat sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Pulau ini layaknya 'tempat ibadah' bagi umat penyembah sinar mentari. Sekitar 40 ribu wisatawan bisa memadati tempat ini dalam sehari jika sedang musim padat kunjungan.

Namun Filipina, sebagai negara dengan garis panjang kelima di dunia, memiliki 'segudang' pantai yang tak kalah memesona dan sangat layak untuk dikunjungi.


Mengutip trip savvy, Selasa (13/8), berikut adalah enam pantai eksotis yang ada di Filipina.



El Nido, Palawan

6 Pantai Eksotis di Filipina Selain BoracayEl Nido (Istockphoto/R.M. Nunes)

Kepulauan Palawan adalah kawasan yang sangat memesona dan menjadi tujuan para wisatawan, khususnya mancanegara. Salah satu pantai yang layak dikunjungi jika singgah ke Palawan adalah El Nido. Pemandangan di tempat ini sekilas menyerupai bukan bagian dari bumi, dari tempat ini pun pengunjung bisa melakukan aktivitas island hoping agar puas mengeksplorasi.

Anawangin, Zambales
Erupsi Gunung Pinabuto pada 1991, membuat bentuk Zambales menjadi berubah ke arah menakjubkan. Salah satu kawasan yang menjadi tujuan pariwisata adalah Awangin. Pantai berpasir putih ini diselimuti oleh pepohonan, sehingga membuat suasana di sini menjadi sangat nyaman untuk menghabiskan waktu di sini.



Panglao Island, Bohol
Panglao adalah pantai yang menjadi 'pesaing' berat Boracay. Tempat ini menjadi lokasi untuk banyak keluarga menghabiskan waktu, namun satu-satunya perbedaan adalah di Panglao jauh lebih sepi sehingga family time menjadi keistimewaan di tempat ini.

Anilao, Batangas
6 Pantai Eksotis di Filipina Selain BoracayAnilao (Istockphoto/ bugking88)

Anilao adalah lokasi yang tepat untuk menikmati alam bawah laut di Filipina, bahkan menjadi rujukan oleh para penyelam dunia jika ingin menikmati keajaiban di Asia Tenggara. Anilao 'ditemukan' pada tahun 1980, bulan terbaik untuk menyelami tempat ini adalah Oktober sampai Juni.



Siargao Island


6 Pantai Eksotis di Filipina Selain BoracaySiargo. (Istockphoto/ Alexpunker)

Bagi para peselancar, Siargo adalah destinasi yang wajib dikunjungi jika ke Filipina. Ekosistem surfing di tempat ini sudah cukup mapan, mulai dari resor, restoran, hingga toko papan surfing. Ombak di sini terkenal dengan tenaganya yang dahsyat, sehingga banyak peselancar kelas dunia ke Siargo.

Camiguin

6 Pantai Eksotis di Filipina Selain BoracayCamiguin (Istockphoto/ TravelPics)

Pesona utama di pantai ini adalah bebatuan besar yang tersebar di sepanjang pantai, hal ini tidak lepas dari dampak tujuh gunung berapi di tempat ini. Selain panorama yang ajaib, Camiguin menjadi markas bagi para penggemar masakan Italia karena banyak restoran di sini yang dikelola oleh koki dari negeri pizza itu.

[Gambas:Video CNN] (agr/ard)