Angela Tanoesoedibjo Ditunjuk Bantu Wishnutama di Pariwisata

Tim | CNN Indonesia
Jumat, 25 Okt 2019 11:45 WIB
Angela Tanoesoedibjo menyatakan dirinya ditunjuk Presiden Joko Widodo jadi wakil menteri dan membantu Wishnutama di Kementerian Pariwisata. Angela Herliani Tanoesoedibjo saat menyambangi Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (25/10). (CNN Indonesia/ Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Putri Sulung Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Angela Herliani Tanoesoedibjo, mengaku diminta Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kabinet Indonesia Maju, Jumat (25/10).

"Pak Jokowi memberikan kepercayaan kepada saya untuk membantu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Jadi akan berkoordinasi dengan Pak Wishnutama," kata Angela kepada wartawan di Istana usai dipanggil Jokowi.


Angela menyambut baik tugas baru yang ia dapat ini. Perempuan 32 tahun itu berharap jabatan wakil menteri ini bisa membantunya untuk bekerja lebih kreatif, cepat, dan efisien.

"Bisa dikatakan saya paling muda di sini, umur 32 tahun. Saya tidak sabar bekerja sama dengan pak Wishnutama. Selama setahun ke depan kami akan fokus ke lima destinasi wisata," kata Angela.

Saat ini, Angela masih mengemban jabatan di perusahaan sang ayah yakni sebagai Komisaris Media Nusantara Citra dan Wakil Direktur RCTI dan GTV, dan ia menyatakan akan melepaskan posisinya.

"Dan dengan aturan yang berlaku saya harus mundur dari segala bisnis," papar Angela.

Angela merupakan anak sulung dari lima bersaudara pasangan Hary dan Liliana Tanoe. Ia juga merupakan perwaris raksasa media Indonesia, MNC Group.

Ia telah menikah dengan seorang pengusaha bernama Michael Dharmajaya pada 2012. Keduanya dikaruniai anak yakni Theodore Maximillian Dharmajaya dan Madeline Dharmajaya.

Angela dan wakil-wakil menteri Jokowi lainnya dijadwalkan akan dilantik di Istana Negara pada hari ini pukul 14.00 WIB.

(fra/rds)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER