Buku Panduan Perjalanan Anthony Bourdain Akan Dirilis Oktober

CNN Indonesia | Minggu, 19/01/2020 01:57 WIB
Buku Panduan Perjalanan Anthony Bourdain Akan Dirilis Oktober Catatan perjalanan Bourdain akan dibukukan dan dirilis pada Oktober. (Nicholas Hunt/Getty Images for Turner/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Buku catatan perjalanan karya mendiang chef sekaligus pembawa acara televisi Anthony Bourdain disebut akan diluncurkan pada Oktober.

Buku yang dikerjakan Bourdain bersama asistennya Laurie Woolever ini merupakan kumpulan saran berdasarkan pengalamannya melanglang buana dalam perjalanan pribadinya mau pun dari acaranya bersama CNN: Parts Unknown.

People melaporkan bahwa buku tersebut, World Travel: An Irreverent Guide, akan diluncurkan pada 13 Oktober 2020.

Woolever, salah satu penulis buku masak terakhir Bourdain, Appetites, buka suara mengenai proyek tersebut kepada Editor Food & Wine Kat Kinsman saat dirinya hadir dalam podcast Communal Table beberapa waktu lalu.

Ia menyatakan bahwa pada masa hidupnya Bourdain pernah menceritakan keinginannya menggarap proyek buku tersebut.

[Gambas:Video CNN]
"Saya harap para pembaca akan menikmati buku tersebut meski proyek tersebut kini memiliki jiwa yang berbeda," katanya kepada Kinsman.

Dalam podcast tersebut Woolever juga mengungkapkan kesulitannya menjadi asisten penulis dari seseorang yang telah menjadi "hantu" dan untuk mewawancara orang-orang terdekat dari pria yang telah tiada.

Buku yang dideskripsikan sebagai sebuah panduan yang "seru, menyenangkan, menghibur, praktis, dan jujur" ini menyampaikan pesan-pesan dari tempat dan makanan kesukaan Bourdain.

Pembaca juga akan disuguhkan dengan beberapa essai dari orang-orang terdekat Bourdain seperti adiknya, Chris.




(wel/arh)