FOTO: 'Hantu' Coronavirus di Shanghai Disney Resort

AP, CNN Indonesia | Senin, 27/01/2020 18:51 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Penutupan Shanghai Disney Resort jelang pekan liburan Imlek tentu saja membuat suasana Tahun Baru China menjadi suram.

Pekerja Shanghai Disney Resort berdiri di depan pintu masuk taman bermain yang ditutup sejak Sabtu (25/1) demi menghindari mewabahnya virus corona. (AP Photo/Fu Ting)
Penutupan Shanghai Disney Resort jelang pekan liburan Imlek tentu saja membuat suasana Tahun Baru China menjadi suram. (AP Photo/Fu Ting)
Shanghai Disney Resort ditutup sejak Sabtu (25/1) dan hingga batas waktu yang belum ditentukan. (AP Photo/Fu Ting)
Pengelola Shanghai Disney Resort membuat pengumuman di situs resminya pada hari Jumat (24/1), mengatakan penutupan itu
Pengelola juga mengatakan akan mengembalikan uang tiket kepada para tamu, begitu juga dengan yang telah pemesanan hotel, dan tiket pra-pembelian lainnya. (AP Photo/Fu Ting)
Virus corona yang berasal dari kota Wuhan di sentral China, telah menyebabkan puluhan orang meninggal dan lebih dari 800 orang terinfeksi ketika menyebar ke seluruh Asia dan sampai ke Amerika Serikat. (AP Photo/Fu Ting)
Setidaknya 10 kota di provinsi Hubei tengah menghadapi pembatasan perjalanan, termasuk Wuhan. Kota-kota besar termasuk Beijing telah membatalkan sebagian atau semua perayaan Imlek yang biasanya diadakan meriah. (AP Photo/Fu Ting)
Sebelum ditutup sementara karena virus corona, Shanghai Disney Resort juga sedang terpuruk karena sepi pengunjung. (AP Photo/Fu Ting)
Selain Shanghai Disney Resort, objek wisata populer lainnya, seperti Kota Terlarang di Beijing, juga ditutup karena kekhawatiran akan virus corona. (AP Photo/Fu Ting)