GrabHealth Beri Edukasi Preventif Penyebaran Virus Corona

Grab Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 17/02/2020 16:37 WIB
GrabHealth Beri Edukasi Preventif Penyebaran Virus Corona Foto: CNN Indonesia/Safir Makki
Jakarta, CNN Indonesia -- GrabHealth Powered by Good Doctor Indonesia bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dalam memberikan kampanye edukasi preventif virus corona atau Covid-19, Jumat (14/2).

Terdapat dua inisiatif yang dilakukan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Pertama, dengan menyusun dan menerapkan panduan konsultasi kesehatan online. Kedua, menyediakan informasi-informasi akurat kepada masyarakat.

Dalam acara tersebut, peserta diberikan panduan preventif Covid-19 yang kuncinya adalah menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, seperti mencuci tangan dengan benar, mengetahui etika saat batuk dan bersin, makan makanan sehat, serta menggunakan masker.


Penggunaan masker yang benar adalah bagian hijau atau biru dihadapkan ke luar karena bagian itu water resistant. Sedangkan bagian putih di sebelah dalam yang berfungsi untuk menyerap. Setelah memasangnya benar, bagian kawat masker disesuaikan dengan tulang hidung untuk menghindari efek kebocoran.

Sementara untuk cuci tangan harus dilakukan sering-sering dan minimal 20 detik. Mengingat tangan merupakan media penularan infeksi termasuk virus corona. Pastikan gunakan air bersih mengalir dan sabun untuk mencuci tangan. Gosok sela jari dan bawah kuku, kemudian bilas sampai bersih. Jangan lupa keringkan dengan handuk kering atau tisu bersih.

Daya tahan tubuh juga tak luput dari perhatian. Perbanyak minum air putih dan konsumsi makanan yang sehat. Jika malas masak, pesan melalui GrabFood yang menyediakan berbagai pilihan menu sehat. Dengan asupan makanan yang baik, imunitas tubuh tentu akan terjaga.

Selain memberikan kampanye edukasi, GrabHealth hari ini juga membagikan masker untuk yang bekerja di lapangan. Lebih dari 5.000 masker disebar kepada mitra pengemudi di Grab Lounge Daan Mogot, Kebayoran Lama, dan TB Simatupang.

Jika ingin mengetahui beragam informasi lebih lanjut seputar kesehatan sekaligus berkonsultasi langsung dengan dokter soal Covid-19 ini, langsung akses layanan GrabHealth di aplikasi Grab. Tanya gratis, dapat tips, dan bisa langsung beli obat. (fef)