Alasan Rumah Mode Mewah Pilih Blackpink Jadi Ikon Fesyen

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 16/06/2020 20:02 WIB
BLACKPINK mengunjungi penggemarnya di Sentul, Senin (19/11). Ilustrasi: Karakter, ditambah pilihan busana dan, gaya yang modis membuat personel Blackpink dilirik sejumlah rumah mode Prancis. (Foto: CNN Indonesia/Diana Valencia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selain sebagai ikon girl band K-pop, Blackpink juga merupakan ikon fesyen. Pilihan busana dan gaya yang modis membuat personel Blackpink dilirik sejumlah rumah mode kiblat fesyen dunia.

Seluruh personel Blackpink, Jennie, Rosé, Jisoo, dan Lisa dipercaya menjadi duta label fesyen mewah yang berbasis di Prancis. Terdapat sejumlah alasan mengapa rumah mode mewah tersebut menggaet Blackpick sebagai ikon mereka.

Faktor popularitas menjadi salah satu alasan pelantun lagu 'Kill This Love' ini diminati label fesyen ternama. Namun, faktor kepribadian dan gaya busana tiap personel menjadi alasan besar para anggota Blackpink dipercaya membawa nama rumah mode dunia tersebut.



1 Jennie - Chanel
Jennie merupakan anggota Blackpink pertama yang bekerja sama dengan rumah mode Prancis. Jennie terkenal berani bereksperimen dengan gaya busana yang mampu menghasilkan tampilan yang muda dan karismatik.

"Chanel bertujuan untuk modernitas. Generasi muda dan trendi adalah target pelanggan kami ... Kami sangat tertarik pada bintang K-pop yang stylish. Loyalitas Jennie terhadap merek serta gayanya yang trendi sangat cocok dengan citra Chanel," kata juru bicara Chanel Korea, dikutip dari SCMP.

2 Rosé - Saint Laurent
Vokalis Rosé merupakan sosok yang kreatif dan penuh semangat. Rosé juga selalu tampak edgy dan percaya diri dengan gaya busana yang dipilihnya. Sentuhan rock juga kerap tampak pada pilihan busana Rosé.

Karakteristik Rosé ini membuat Saint Laurent memilihnya menjadi duta label tersebut di Negeri Ginseng. Pasalnya, Saint Laurent selama ini dikenal sebagai label dengan kreativitas tanpa batas.

Majalan mode Australia, Russh menjuluki Rosé sebagai gadis Saint Laurent yang berfoto sempurna.

Lisa BLACKPINKdok. YG Entertainment via YouTubeIlustrasi: Lisa, personel asal Thailand yang dikenal memiliki pribadi kuat dan karismatik ini menarik perhatian salah satu rumah mode Prancis, Celine. (Foto: dok. YG Entertainment via YouTube)


3 Lisa - Celine
Personel Blackpink asal Thailand ini dikenal sebagai pribadi yang kuat dan karismatik. Dia juga merupakan anggota termuda di Blackpink atau maknae.

Sosok Lisa menarik rumah mode Prancis lainnya yakni Celine. Rumah mode yang dipimpin desainer Hedi Slimane itu bermetamorfosis menjadi label fesyen yang kuat dan modern.

4 Jisoo - Dior
Jisoo merupakan sosok yang feminin dengan gaya busana yang anggun memesona. Hal ini sesuai dengan karakteristik Dior yang memercayakan labelnya pada Jisoo sebagai ambassador.

Selama ini, Dior menanamkan citra yang identik dengan perempuan dan keanggunan lewat busana-busana modern-klasik. (ptj/NMA)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK