Bandara Dibuka Bertahap,Yordania Siap Terima Turis Zona Hijau

tim, CNN Indonesia | Minggu, 26/07/2020 23:00 WIB
Wisatawan bakal diperbolehkan untuk kembali berwisata ke Yordania. Negara ini bakal membuka kembali operasional rute penerbangan internasional secara bertahap Wisatawan bakal diperbolehkan untuk kembali berwisata ke Yordania. Negara ini bakal membuka kembali operasional rute penerbangan internasional secara bertahap (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia --

Yordania bakal membuka kembali operasional rute penerbangan internasional secara bertahap pada 5 Agustus 2020 untuk wisatawan. Namun hal ini hanya diperuntukkan bagi kedatangan dari negara tertentu.

"Otoritas Pengaturan Penerbangan Sipil memberitahu operator penerbangan di dunia bahwa Yordania siap menerima penerbangan internasional dari beberapa negara tertentu," ungkap Ketua Dewan Komisaris Otoritas Pengaturan Penerbangan Sipil, Haitham Misto melalui saluran TV Yordania Al Mamlaka, Sabtu (25/7).

Misto menjelaskan wisatawan diharuskan melakukan pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) sebelum datang ke Yordania. Sesampainya di Yordania, mereka tidak perlu melakukan karantina sampai 14 hari jika berasal dari negara zona hijau. 


Menteri Negara Urusan Informasi Amjad Al-Adaileh pada awal pekan turut mengumumkan bandara di Yordania bakal dibuka untuk internasional. Pembukaan dilakukan secara bertahap dan mengikuti protokol kesehatan.

Hanya terdapat 22 negara yang warganya diperbolehkan terbang ke Yordania. Seluruh negara ini dipertimbangkan berdasarkan situasi epidemiologinya. Daftar ini bisa berubah tiap dua pekan, tergantung kondisi corona di negara tersebut.

Sebelumnya Yordania menutup seluruh akses penerbangan dari negara lain untuk menekan penyebaran virus. Kasus corona di Yordania sendiri tercatat sebanyak 1.146 kasus, dimana 1.030 kasus sembuh dan 11 kasus meninggal. 

Mengutip CNN, berikut daftar 22 negara yang boleh masuk ke Yordania:
1. Austria
2. Kanada
3. China
4. Siprus
5. Denmark
6. Estonia
7. Georgia
8. Jerman
9. Greenland
10. Islandia
11. Irlandia
12. Italia
13. Latvia
14. Lituania
15. Malaysia
16. Malta
17. Monako
18. Selandia Baru
19. Norwegia
20. Swiss
21. Taiwan
22. Thailand

(fey/chs)

[Gambas:Video CNN]