Lee Seung-gi dan Jasper Liu Tak Henti Kagumi Gua Jomblang

CNN Indonesia | Senin, 10/08/2020 13:45 WIB
Rangkuman perjalanan Lee Seung-gi dan Jasper Liu saat di Indonesia bisa disaksikan melalui serial dokumenter Twogether. Cuplikan serial dokumenter Twogether yang dibintangi Lee Seung-gi dan Jasper Liu. (Dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ada banyak tayangan bertema wisata yang bisa disaksikan di Netflix, salah satunya ialah Twogether, yang merupakan serial dokumenter perjalanan liburan dua selebriti yang tengah diidolakan saat ini, Lee Seung-gi dan Jasper Liu.

Baru dirilis pada 26 Juni 2020 dalam satu musim dengan delapan episode, serial dokumenter Twogether berkisah mengenai pengalaman melancong dua bintang pujaan ini.

Lee Seung-gi merupakan aktor dan penyanyi asal Korea selatan yang dikenal melalui penampilannya dalam serial Brilliant Legacy (2009) dan Vagabond (2019).


Sementara Jasper Liu ialah merupakan aktor dan penyanyi asal Taiwan yang dikenal lewat penampilannya dalam serial Pleasantly Surprised (2014) dan Before We Get Married (2019).

Perbedaan budaya dan bahasa antara mereka tentu saja menjadi unsur komedi dalam serial komedi ini, ditambah lagi dengan interaksi mereka dengan warga lokal di destinasi yang dikunjungi.

Perjalanan Lee Seung-gi dan Jasper Liu dalam Twogether dimulai dari Yogyakarta. Namun sebelum memulai perjalanan, mereka diberi peraturan yang ketat: mengikuti rute perjalanan yang disusun seorang penggemar misterius sekaligus menghemat dana wisata.

Di Yogyakarta, Lee Seung-gi dan Jasper Liu berkesempatan mengunjungi Malioboro, Griya Langen Guesthouse, Gua Jomblang, Gua Kalisuci, Candi Prambanan, hingga Alun-Alun Kidul.

Di tengah masa pandemi virus corona seperti sekarang, menyaksikan tingkah laku kocak mereka selama di sana tentu saja menjadi pelipur lara bagi yang sedang rindu dengan suasana berwisata di Yogyakarta.

Lee Seung-gi dan Jasper Liu terlihat amat terkesan dengan keindahan objek wisata di Yogyakarta, salah satunya saat mereka harus menyusuri Gua Jomblang.

The holy light inside Goa Jomblang in YogyakartaGua Jomblang. (iStockphoto/grassflowerhead)

Gua Jomblang terletak di Kabupaten Gunungkidul dan terbentuk akibat proses geologi amblasnya tanah beserta vegetasi yang ada di atasnya ke dasar bumi yang terjadi ribuan tahun lalu.

Runtuhan itu membentuk sinkhole atau sumur berdiameter 50 meter. 

Dalam beberapa dialognya, mereka merasa tak percaya ada destinasi wisata alam dan sejarah dengan pemandangan yang mengagumkan seperti di sana.

"Wow, pemandangan di sini seperti di surga!" kata Lee Seung-gi saat berada di dalam Gua Jomblang.

Twogether (Lee Seung-gi dan Jasper Liu)Lee Seung-gi dan Jasper Liu saat di dalam Gua Jomblang. (Dok. Netflix)

Setelah dari Yogyakarta, mereka menuju Bali dan mengunjungi Pantai Nusa Dua, Tanjung Benoa, Garuda Wisnu Kencana, dan Canggu.

Jasper Liu, yang kariernya juga meliputi panggung seni tari dan musik, mengaku amat terkesan dengan Tari Kecak yang dibawakan oleh para warga di Garuda Wisnu Kencana.

Ia tak berhenti berdecak kagum saat para penari melakukan aksinya di hadapannya.

Twogether (Lee Seung-gi dan Jasper Liu)Lee Seung-gi dan Jasper Liu saat sesi yoga di Canggu, Bali. (Dok. Netflix)

Tak sekadar jalan-jalan, dalam setiap destinasi yang dituju mereka juga diberi misi untuk bisa menemukan sang penggemar rahasianya.

Siapa sangka kalau ada dua orang di Yogyakarta dan Bali yang rumahnya bisa disambangi oleh Lee Seung-gi dan Jasper Liu?

Usai dari Indonesia, Lee Seung-gi dan Jasper Liu melanjutkan perjalanan Twogether ke Thailand, Nepal, dan Korea Selatan.

[Gambas:Youtube]



(ard/ard)

[Gambas:Video CNN]