Pesta Diskon 9.9, Ikuti Tips Belanja Online agar Untung

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 09/09/2020 11:25 WIB
Pesta diskon kembali digelar pada 9 September 2020 atau 9.9 yang jatuh pada hari ini. Berikut tips belanja online agar untung. Ilustrasi. Pesta diskon kembali digelar pada 9 September 2020 atau 9.9 yang jatuh pada hari ini. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pesta diskon kembali digelar. Pada bulan ini, pesta diskon online digelar pada 9 September 2020 atau 9.9 yang jatuh pada hari ini. Berikut sejumlah tips belanja online agar mendapatkan banyak potongan harga.

Toko daring maupun e-commerce memberikan diskon hampir setiap saat untuk menarik perhatian pelanggan. Diskon yang diberikan dapat berupa potongan harga, poin atau koin.

Diskon dapat diberikan dengan berbagai cara seperti langsung pada harga jual produk, memasukkan kode diskon, dan dari jenis pembayaran tertentu.


Manfaatkan setiap diskon yang ada agar belanja semakin untung.

Berikut tips belanja online agar dapat banyak diskon.

1. Bandingkan harga di sejumlah toko

Pertama kali, bandingkan harga pada sejumlah toko. Pilih produk dengan harga yang paling murah. Namun, perhatikan pula kualitas toko yang dapat dilihat dari rating dan juga ulasan pelanggan lain yang pernah berbelanja di toko online tersebut.

2. Periksa kolom promo

Kolom promo selalu tersedia di halaman utama e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Buka Lapak. Situs dan Instagram toko daring juga rutin memberi tahu promo dan diskon yang tersedia. Periksa ketentuan promo dan manfaatkan dengan sebaik mungkin.

3. Belanja di hari tertentu

Hari tertentu seperti 9.9 dan juga hari besar seperti Hari Kemerdekaan dan Hari Raya umumnya memberikan lebih banyak diskon dibandingkan hari biasa. Tahan keinginan untuk berbelanja dan pilih waktu yang tepat agar belanja semakin untung.

4. Gratis ongkir

Pilih pula toko daring yang menawarkan gratis ongkos kirim agar Anda tak perlu merogoh kocek untuk biaya pengiriman. Biaya pengiriman dapat berkisar dari Rp9 ribu hingga lebih dari Rp50 ribu untuk daerah-daerah yang jauh. Biaya pengiriman juga meningkat jika berat barang bertambah.

Cara lain untuk menyiasati biaya pengiriman adalah dengan memilih lokasi penjual yang dekat dengan tempat Anda.

5. Jenis pembayaran

Beberapa jenis pembayaran tertentu juga memberikan diskon di luar harga produk. Misalnya pembayaran menggunakan Ovo, Gopay, dan juga kartu kredit dari bank tertentu. Sesuai jenis pembayaran untuk mendapatkan diskon yang lebih banyak.

(ptj/asr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK