Maldives Tawarkan Paket WFH yang Bisa Bikin Iri Rekan Sekerja

CNN Indonesia | Rabu, 16/09/2020 13:23 WIB
Salah satu tempat penginapan di Maldives (Maladewa) menyuguhkan paket work from hotel yang memanjakan bagi pekerja jarak jauh. Pemandangan di salah satu sudut Atol Baa di Maladewa. (iStockphoto/Vold77)
Jakarta, CNN Indonesia --

Meja dengan pemandangan laut, asisten pribadi, minuman non-stop, dan layanan binatu gratis.

Itu mungkin terbaca seperti daftar keinginan yang terlalu imajinatif dari pekerja jarak jauh yang sering mati gaya saat berada di rumah, tetapi sebuah resor mewah di Maldives (Maladewa) baru saja meluncurkan "Paket Kerja", salah satunya dengan layanan memanjakan tersebut.

The Nautilus Maldives, yang dibuka kembali pada 1 September 2020, menawarkan wisatawan kesempatan untuk mengubah pekerjaan mereka dari rutinitas rumah dengan mendirikan kantor di Atol Baa, cagar biosfer UNESCO, hingga 21 hari.


Namun, pengalaman kerja seperti ini tidak dihargai murah.

Menginap tujuh malam untuk dua orang di salah satu dari 26 rumah pantai dihargai US$23.250 (sekitar Rp345 juta), sementara menginap dua minggu atau tiga minggu dihargai US$37.850 (sekitar Rp562 juta) dan US$52.000 (sekitar Rp722 juta).

Dijelaskan tim di The Nautilus Maldives, pekerja jarak jauh akan ditawarkan "pengasingan yang luar biasa" di resor yang berada di pulau terpencil itu, bersama dengan aktivitas yoga harian, sesi kebugaran dan meditasi, serta pelayaran kapal pesiar menyaksikan lumba-lumba saat matahari terbenam.

Mereka yang memesan paket juga memiliki pilihan untuk bekerja di bukit pasir terpencil dengan meja pribadi mereka sendiri dan kanopi matahari yang teduh selama beberapa jam sehari - pemandangan yang pasti akan membuat iri karyawan sekantor saat rapat melalui panggilan video.

Ingin meredakan kekhawatiran pengunjung tentang memasuki Maladewa, resor menekankan bahwa pengurusan imigrasi "dan proses lainnya" akan diwakilkan atas nama tamu selama mereka bersantai di ruang tunggu pribadi di bandara.

Maladewa saat ini terbuka untuk semua wisatawan asalkan mereka memiliki bukti tes PCR Covid-19 negatif yang diambil tidak lebih dari 72 jam sebelum berangkat dari tujuan awal mereka.

Paket resor adalah salah satu dari sejumlah penawaran baru yang menarik yang ditujukan untuk pekerja jarak jauh, karena semakin banyak orang terus bekerja dari rumah karena pandemi Covid-19.

Destinasi seperti Barbados dan Bermuda menawarkan visa kerja jarak jauh kepada wisatawan hingga satu tahun, sementara sejumlah hotel Amerika Serikat menyediakan layanan yang tak kalah memanjakan bagi para pekerja.

Hotel di California, The Sawyer, menawarkan cabana kolam renang untuk digunakan sebagai kantor luar ruangan, lengkap dengan Wi-Fi, parkir gratis, dan makan siang seharga US$150 per hari.

Sementara itu, Hamilton Hotel di Washington DC telah meluncurkan paket "Home-Away-From-Home-Office" yang menawarkan penggunaan kamar hingga pukul 16.00, makanan sarapan dan pembuat kopi Keurig dengan pod tak terbatas seharga US$109 per hari.

[Gambas:Instagram]



[Gambas:Video CNN]

(ard)