Pria AS Pecahkan Rekor Rambut Mohak Tertinggi di Dunia

tim, CNN Indonesia | Jumat, 18/09/2020 20:35 WIB
Seorang pria asal Minnesota, Amerika Serikat, Joseph Grisamore berhasil memecahkan rekor pemilik rambut mohawk tertinggi di dunia. ilustrasi rambut mohawk (CNN Indonesia/Prima Gumilang)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang pria asal Minnesota, Amerika Serikat, Joseph Grisamore berhasil memecahkan rekor pemilik rambut mohawk tertinggi di dunia. Nama Grisamore masuk dalam edisi terbaru buku Guinness World Records 2021.

Pria berusia 42 tahun itu menumbuhkan rambut mohawknya yang memiliki tinggi lebih 108,2 cm selama tujuh tahun.

Sebelumnya, Grisamore pernah mencoba untuk memecahkan rekor yang sama pada 2007. Namun, dia gagal karena tidak memenuhi persyaratan untuk memulai memanjangkan rambut dari kepala botak.


"Saya gagal dalam upaya itu karena saya tidak memiliki komitmen untuk mencukur seluruh kepala saya," kata Grisamore, dikutip dari Metro.co.uk.

Barulah saat berbulan madu bersama dengan istrinya, Laura keinginan Grisamore untuk memecahkan rekor dunia kembali muncul. Mereka berbulan madu di Aruba, negara di Karibia pada 2013 lalu.

"Saat berbulan madu di Aruba, air asin membuat rambut saya kaku hingga tidak bisa kembali lagi, dan akhirnya dipotong habis pada akhir tahun," kata Grisamore kepada Metro.

Memangkas rambut jadi titik awal komitmen Grisamore untuk memecahkan rekor dunia. Sejak saat itu, rambut Grisamore tumbuh dengan cepat.

Grisamore juga tak terus-terusan bergaya seperti anak punk tersebut. Jika keluar rumah, dia mengikat rambutnya agar tidak tersangkut atau mengganggu saat berjalan.

"Saya biasanya mengepang rambut menjadi dua dan mengikatnya menjadi simpul, agar tidak menempel di rambut saya atau tersangkut apa pun saat saya berjalan," ucap Grisamore.

Selama tujuh tahun terakhir, dia juga mesti melakukan sejumlah perawatan rambut untuk menjaga rambutnya tetap tumbuh dan tidak rontok.

"Saya memiliki beberapa rutinitas khusus rambut seperti tidak menggunakan sampo, tetapi banyak kondisioner, dan menyikat secara menyeluruh dengan sikat khusus yang saya miliki selama 20 tahun," ungkap Grisamore.

Butuh waktu sekitar 45 menit untuk mencuci rambut Grisamore di hari-hari biasa. Sedangkan saat menata rambut menjadi mohawk, Grisamore membutuhkan waktu untuk melepas, mencuci hingga dua jam dengan air panas dan menghabiskan sekitar setengah botol kondisioner.

Membuat rambut menjadi mohawk juga tak mudah. Grisamore membutuhkan bantuan tiga orang lain yakni penata rambut Kay Jettmann, ibunya Katy, dan istrinya Laura.

"Kami menggunakan freeze spray Got2b yang merupakan bahan utama, sementara asisten (istri saya dan ibu saya Katy) berdiri di atas tangga dan menahan kipas angin hingga kering. Proses ini biasanya memakan waktu sekitar satu hingga dua jam dari awal hingga selesai," kata Grisamore.

Saat ini, Grisamore tengah menikmati hari-harinya sebagai pemegang rekor rambut mohawk tertinggi di dunia. Dia berencana untuk terus mempertahankan rekornya tersebut.

"Istri saya ingin saya tetap rendah hati, tetapi sebaliknya, saya sedang mempertimbangkan untuk menjadi 'raja mohawk', dan mencoba gelar mohawk tertinggi lagi," ujar Grisamore.

(ptj/chs)

[Gambas:Video CNN]


BACA JUGA