Pete Doherty dan The Libertines Buka Hotel di Inggris

CNN Indonesia | Minggu, 20/09/2020 02:03 WIB
Hotel unik lima lantai besutan Pete Doherty dan grup musik The Libertines berdiri persis di pantai dan menghadap ke laut. Pete Doherty (kiri) dan Carl Barat (tengah) dari band The Libertines saat tampil di panggung festival musik di dekat kota Paris, Perancis, 29 Agustus 2015. (AFP/BERTRAND GUAY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Musikus asal Inggris Pete Doherty dan grup musik The Libertines membangun hotel di Inggris dinamai Albion Rooms. Hotel dibuka mulai pekan depan ini terletak di dalam gedung bergaya Victoria di Margate.

Hotel unik lima lantai besutan mereka berdiri persis di pantai dan menghadap ke laut. Hotel juga menyajikan kedai kopi, dua bar dan studio rekaman.


Awal proyek, dari mulai rekayasa hingga pembangunan hotel itu diawasi mereka sendiri. Ide awal yaitu menciptakan hotel dengan menyuguhkan kenyamanan, fungsionalitas, dan kesenangan.

Di hotel itu ada bar bernama Waste Land. Dinamai demikian sebagai penghormatan pada puisi TS Eliot yang ditulis hanya pada dua pintu dari hotel. Kemudian ada Coffee House menyajikan espresso, smoothie segar, hingga makanan yang diolah dari keju.

Selain itu, hotel dengan pemandangan ke seberang garis pantai Thanet tersebut menyediakan studio rekaman, yang mempersilakan setiap artis atau grup musik untuk menyicipnya sekaligus merekam album atau lagu-lagunya di studio tersebut.

Dalam pembangunannya, hotel diketahui bekerja sama dengan Apple Beats, yang setiap kamarnya dilengkapi dengan sistem suara yang ciamik. Rencananya dapat digunakan sebagai ruang seni instalasi dan studio, menampung koleksi karya seni seniman lokal.

Pete Doherty menggambarkan hotel itu sebagai sebuah bolthole Arcadian terbaik, tempat yang sempurna bagi para pengunjung untuk berbaring, menulis, hingga merekam sembari bersenang-senang.

Hotel juga menyediakan santapan mahal seperti hotel-hotel mewah lainnya di belahan dunia.

Bagi yang hendak menginap, kamar hotel bisa dipesan mulai dari 114 poundsterling per malam atau Rp2,1 juta.

(mik)

[Gambas:Video CNN]