6 Rekomendasi Kegiatan Wisata Selama Musim Gugur di Inggris

CNN Indonesia | Selasa, 22/09/2020 13:30 WIB
Tak hanya di London, pemandangan musim gugur yang indah bak lukisan juga bisa dinikmati di kawasan pedesaannya, salah satunya di Costwolds. Seekor rusa di Richmond Park, Inggris. (iStockphoto/arturasker)
Jakarta, CNN Indonesia --

Inggris Raya telah membuka gerbang pariwisatanya untuk turis asal Indonesia sejak 6 Juli 2020. Meski tak diwajibkan Tes PCR sesampainya di sana, WNI tetap wajib mematuhi segala persyaratan masuk dan protokol kesehatan yang ditetapkan.

Jika berniat mengunjungi negara The Beatles pada bulan September, maka turis bakal disuguhi pemandangan musim gugur yang romantis.

Mengutip keterangan resmi dari Kedutaan Besar Inggris di Jakarta yang diterima pada Selasa (22/9), musim gugur di Inggris berlangsung mulai hari ini.


Saat musim gugur, biasanya suhu cenderung turun namun masih cukup hangat.

Pemandangan pepohonan yang berubah warna menjadi oranye di taman tentu bisa menjadi latar belakang foto pranikah yang ciamik.

Bagi yang gemar berbelanja, tentu banyak diskon musim gugur yang ditawarkan banyak pusat perbelanjaan.

Berikut sejumlah rekomendasi kegiatan wisata selama musim gugur di Inggris:

1. Menikmati taman

Taman-taman di London, seperti Richmond Park, Hyde Park, dan Kensington Gardens, bisa didatangi bagi yang ingin berfoto dengan pepohonan yang sedang berubah warna.

Taman-taman ini juga menjadi rumah bagi fauna, seperti ratusan rusa di Richmond Park dan kawanan angsa di Hyde Park dan Kensington Gardens.

2. Menikmati langit

Pembrokeshire Coast National ParkPembrokeshire Coast National Park. (iStockphoto/birdsonline)

Langit musim gugur biasanya dihiasi gradiasi garis-garis merah muda dan emas. Di musim gugur matahari tidak terbit setinggi langit, yang menjadikan matahari yang terbit lebih awal, tetapi terbenam lebih akhir.

Untuk melihat keindahan langit musim gugur, turis bisa mengunjungi taman nasional seperti Pembrokeshire Coast National Park di Wales, The South Downs National Park, Exmoor National Park dan Galloway Forest di Skotlandia.

3. Menikmati pedesaan

CostwoldsCostwolds. (iStockphoto/oversnap)

Inggris bukan hanya kota metropolitan London. Ada banyak wilayah yang masih menyajikan pemandangan pedesaan kuno di negara ini, salah satunya area Costwolds.

Ada Desa Bibury, yang dikatakan sebagai desa terindah menurut banyak seniman Inggris.

Selain itu ada Desa Castle Combe dan Desa Rye, yang berjarak hanya 1 jam 30 menit hingga 2 jam naik kereta dari London.

Sesampainya di sana jangan lupa mampir di pub atau kafe yang disertai dengan perapian kayu untuk menghangatkan diri.

4. Menikmati teh

York, England - July 5, 2014: Betty's Cafe Tea Rooms, busy full of customers. At 6-8 St Helen€™s Square, York, North Yorkshire.Betty's Tea Room. (istockphoto/JasonBatterham)

Teh menjadi minuman favorit penduduk Inggris sejak zaman dulu hingga sekarang. Tak sah rasanya jika wisata ke sana tanpa menyicipi sajian tehnya.

Turis bisa mencoba menu afternoon tea di Betty's Tea Rooms di Yorkshire, dan beberapa Instagrammable kafe di London, seperti - Dalloway Terrace, dan Peggy Porschen.

Bahkan Brigit's Bakery menyuguhkan pengalaman unik dari Afternoon Tea Bus Tour di London.

5. Menikmati pemandangan bak lukisan

Lake DistrictLake District. (istockphoto/221A)

Selain taman kota, pemandangan musim gugur bak lukisan di Inggris juga bisa ditemui di taman nasionalnya.

Bagi yang ingin rileksasi mata dan pikiran, Lake District yang memiliki 16 danau, hutan, bukit dan gunung bisa disambangi selama musim gugur ini.

6. Menikmati rute olahraga

Scotish HighlandsScotish Highlands. (istockphoto/alex_west)

Dataran tinggi Skotlandia atau yang disebut Scotish Highlands merupakan tempat yang wajib dikunjungi bagi turis yang gemar berolahraga.

Berjalan kaki sampai bersepeda bisa dilakukan di sini. Bonusnya, selama musim gugur pemandangan bakal sangat indah.

[Gambas:Video CNN]



(ard)