Chris Fletcher, Pewaris 'Kerajaan' Wiski Jack Daniel's

tim, CNN Indonesia | Kamis, 08/10/2020 17:31 WIB
Chris Fletcher bersiap untuk mengikuti jejak kakeknya memimpin produksi merek wiski populer dunia Jack Daniel's. Chris Fletcher bersiap untuk mengikuti jejak kakeknya memimpin produksi merek wiski populer dunia Jack Daniel's.(AP/Ed Rode)
Jakarta, CNN Indonesia --

Chris Fletcher bersiap untuk mengikuti jejak kakeknya memimpin produksi merek wiski populer dunia Jack Daniel's. Pabrik penyulingan di Tennessee ini memperkenalkan Fletcher sebagai penyuling utama untuk label tersebut. Sebelumnya, Fletcher menghabiskan enam tahun sebagai asisten master penyuling.

Namun setelah kepergian Jeff Arnett yang sudah 12 tahun memimpin penyulingan, Fletcher mengambil perannya. Pria berusia 39 tahun ini adalah cucu mantan ahli penyulingan Jack Daniels, Frank Bobo. Rumah masa kecil Fletcher berjarak sekitar tiga mil dari penyulingan di Lynchburg, Tennessee, tempat Jack Daniels berada diproduksi.

Mengutip AP, Fletcher duduk di meja kakeknya saat berbicara dengan media hari Rabu. Dia ingat ikut bersama kakeknya di penyulingan saat masih kecil dan mengatakan bahwa kakeknya "akan selalu menjadi visi tentang penyuling sejati."


"Saya sangat bersemangat untuk berada dalam peran ini," kata Fletcher. dikutip dari AP.

"Ini tempat yang istimewa dari sudut pandang penyulingan dan pembuatan wiski."

Larry Combs, wakil presiden senior dan manajer umum penyulingan, mengatakan Fletcher "mewakili generasi keluarga yang telah bekerja dan terus bekerja" di penyulingan.

"Chris memiliki pembuatan wiski dalam darahnya, tetapi dia juga memiliki kombinasi pengetahuan, keahlian, dan kreativitas yang luar biasa dan unik yang akan menempatkan kami di masa depan dengan baik," kata Combs.

Sebagai penyuling utama, Fletcher akan bertanggung jawab atas setiap tahap produksi. Dia akan mengawasi pekerjaan inovasi produk dan menjadi duta global untuk merek tersebut.

Waktu Fletcher di Jack Daniel's dimulai sejak 2001 ketika dia bekerja sebagai pemandu wisata paruh waktu saat kuliah. Dia bekerja sebagai ahli kimia Brown-Forman dalam penelitian dan pengembangan selama delapan tahun dan menghabiskan beberapa tahun bekerja di industri bourbon.

Jack Daniel's menjual lebih dari 17 juta produk secara global dari jajaran minuman beralkoholnya - termasuk ekstensi merek beraroma dan produk super premium dengan harga lebih tinggi. Penjualan untuk merek raksasa Tennessee Whiskey telah tumbuh dengan laju tahunan sebesar 5 persen dalam lima tahun terakhir.

(chs)

[Gambas:Video CNN]