Berjilbab Oranye, Iriana Dampingi Jokowi Sambut PM Jepang

tim, CNN Indonesia | Selasa, 20/10/2020 17:55 WIB
Ketika menyambut PM Jepang dan istrinya, Iriana Jokowi memakai baju kurung putih dengan kain batik dan juga jilbab berwarna oranye. Ketika menyambut PM Jepang dan istrinya, Iriana Jokowi memakai baju kurung putih dengan kain batik dan juga jilbab berwarna oranye. (Screenshot via youtube Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia --

Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga berkunjung ke Indonesia. Kedatangannya disambut oleh Presiden RI Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi di Istana Bogor.

PM Jepang Suga datang ke Indonesia ditemani istrinya, Mariko Suga yang menggunakan busana berwarna pastel. Tak lupa keduanya juga menggunakan masker saat menemui Jokowi dan Iriana.

Sekilas ada yang berbeda dari penampilan Iriana saat menyambut PM Suga dan istrinya. Iriana tampil dengan hijab berwarna oranye. Ini bukan pertama kalinya Iriana tampil dengan hijab. Dalam beberapa kesempatan, Iriana juga memakai hijab dan kerudung saat acara kenegaraan. 


Seperti ciri khasnya selama ini, dia juga memakai baju kurung berwarna putih polos. Sedangkan di bagian bawahnya, dia memadukannya dengan kain batik berwarna senada yang dililitkan di pinggangnya.

Sebagai aksesorinya, Iriana menambahkan selendang kecokelatan di lengannya.

Selain mengenakan masker, Iriana juga menggunakan tambahan face shield untuk proteksi diri dari infeksi Covid-19.

Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga mengunjungi Indonesia hari ini, Selasa (20/10) untuk bertemu Presiden Jokowi.

Dengan kunjungan ini, Suga menjadi kepala negara pertama yang berkunjung sejak Jokowi mengumumkan kasus corona di Indonesia.

Menurut laporan Associated Press, Suga telah tiba di Indonesia. Dia akan berada di Indonesia selama dua hari.

Dalam kunjungan ke Indonesia, Suga diperkirakan membahas langkah-langkah menangani virus corona dan kemungkinan dukungan Jepang terhadap ekonomi Indonesia yang turut kena imbas karena pandemi.

Jepang berharap untuk memperdalam dan memperkuat hubungan pertahanannya dengan Indonesia, mempromosikan alutsista, hingga perjanjian transfer teknologi.

(chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK