Anak Anjing Berwarna Hijau Lahir di Italia

CNN Indonesia | Sabtu, 24/10/2020 16:40 WIB
Seorang peternak domba di Italia, Cristian Mallocci terkejut saat anjing peliharaannya melahirkan anak anjing berwarna hijau. Ilustrasi. (beethoven_e/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang peternak domba di Italia, Cristian Mallocci terkejut saat anjing peliharaannya melahirkan anak anjing berwarna hijau.

Awal bulan ini, anjing Malocci yang bernama Spelacchia melahirkan lima anak di Pulau Sardinia.

Empat di antara anak anjing itu tampak normal dengan kulit putih seperti induk mereka. Namun, si bungsu yang merupakan jantan, lahir dengan bulu berwarna hijau terang.


Dia memberi julukan Pistacchio untuk anak anjing hijau itu. Pistacchio merupakan kacang berwarna hijau yang tergolong dalam keluarga biji jambu mede.

Bagi Malocci, domba hitam di antara domba putih merupakan hal yang biasa. Namun, anak anjing berwarna hijau di antara anak anjing berbulu putih adalah sesuatu yang luar biasa.

Malocci mengaku akan terus merawat anak anjing berbulu hijau. Sedangkan, empat saudaranya akan diadopsi.

"Kami akan merawatnya, dia tiba dalam waktu yang gelap tetapi dia akan membawa keberuntungan," kata Malocci kepada CNN.

Anjing berwarna hijau termasuk dalam kejadian langka.

Fenomena ini diperkirakan terjadi ketika anak anjing bersentuhan dengan biliverdin, pigmen hijau yang ditemukan di empedu. Warna ini cenderung memudar seiring berjalannya waktu.

Menurut Malloci, selama masa kehamilan, biliverdin bercampur dengan cairan ketuban dari plasenta, sehingga mewarnai anak anjing yang lebih lemah.

Kejadian serupa juga pernah terjadi pada pemilik anjing jenis German Shepherd di Carolina. Pemiliknya menamai anjing itu sebagai Hulk.

[Gambas:Instagram]



(ptj/ard)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK