Rahasia Khabib Jaga Imunitas Tubuh

tim, CNN Indonesia | Selasa, 27/10/2020 15:15 WIB
Khabib Nurmagomedov membongkar rahasia menjaga imunitas tubuh yang dijalaninya sehari-hari. Khabib Nurmagomedov membongkar rahasia menjaga imunitas tubuh yang dijalaninya sehari-hari. (AFP/Ethan Miller)
Jakarta, CNN Indonesia --

Khabib Nurmagomedov mengungkapkan rahasia hidup sehat dan cara menjaga imunitas yang dijalaninya sehari-hari. Rahasia ini dibocorkannya usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254, akhir pekan lalu.

Tak dimungkiri, menjaga kesehatan dan imunitas di masa pandemi virus corona seperti saat ini menjadi hal yang penting diperhatikan.

Dengan imunitas yang baik, seseorang bisa terhindar dari penyakit dan bisa beraktivitas seperti biasa.


Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov memberikan beberapa tips yang biasa dilakukannya sehari-hari dalam menjalani hidup sehat dan menjaga imunitas.

"Anda tidak perlu menghitung kalori dan berlatih selama beberapa jam setiap hari. Cukup dengan makan makanan yang seimbang, lakukan latihan dengan berat badan Anda sendiri, serta tidur delapan jam sehari," ujar Khabib dikutip dari Bookmaker-ratings.ru.

Tidak hanya itu, Khabib yang baru saja memutuskan pensiun dari MMA dan UFC usai mengalahkan Gaethje juga menuturkan bahwa memulihkan kekebalan tidak cukup hanya dengan minum vitamin.

"Menjaga kesehatan dan memperkuat kekebalan tubuh sangatlah penting, terutama dalam kehidupan modern," ucap Khabib.

"Untuk memulihkan kekebalan tubuh, tidak cukup hanya minum vitamin. Jauh lebih penting menjalani gaya hidup sehat," ungkap pria berjuluk The Eagle itu. 

Khabib memutuskan pensiun dari UFC dan MMA karena sudah berjanji kepada ibunya, Patimat Nurmagomedova, duel melawan Gaethje adalah yang terakhir.

Ia ingin menghabiskan waktu dan menjaga ibunya setelah ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov, meninggal pada awal Juli 2020 lalu.

Cara Khabib Nurmagomedov meningkatkan imunitas tubuh bisa ditiru di masa pandemi ini. Namun Anda juga bisa meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga kesehatan dengan menghindari stres sampai menerapkan protokol 3M. 

(sry/agn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK